Tidak Permanen, Irigasi Jebol

Tidak Permanen, Irigasi Jebol

\"wargaARGA MAKMUR, BE - Irigasi Air Telantang yang ada di Desa Sumberjo yang jebol beberapa waktu lalu menjadi persoalan. Walaupun sudah dilakukan perbaikan seadaanya oleh warga, namun pengerjaan proyek itu dinilai tidak profesional. Hal tersebut cukup berdampak buruk pada sawah para petani yang terancam gagal tanam.

Seperti yang dikatakan Yus (45)  salah seorang petani, bahwa kerusakan atau jebolnya irigasi tersebut sejak 2 bulan yang lalu. Oleh warga sudah diperbaiki namun saat ini masih juga terjadi kerusakan.\"Proyek yang dilaksanakan terkesan asal-asalan sehingga hasilnya ya seperti ini. Akibatnya kami (petani) yang dirugikan,\" kata Yus.

Terkait kondisi itu, diharapkan segera dilakukan perbaikan oleh instansi terkait. Tujuan perbaikan itu agar musim tanam petani tidak mengalami gangguan akibat tidak lancarnya pasokan air. Sebagaimana diketahui, tanaman padi sangat bergantung air dari saluran irigasi. Jika pasokan air tidak lancar, ancamannya gagal panen.\"Perbaikan jangan sampai ditunda lagi agar kerusakan yang terjadi tidak semakin parah,\" tukasnya.(117).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: