Juni, Operasi Katarak Digelar

Juni, Operasi Katarak Digelar

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Setelah berhasil melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing terhadap 23 orang warga. Kali ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong bersama Dinkes Provinsi Bengkulu akan melaksanakan operasi katarak terhadap 100 orang masyarakat. Pelaksanaannya nanti dijadwalkan dilaksanakan di RSUD Lebong Provinsi Bengkulu .

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Lebong, Rachman SKM mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi katarak nantinya akan diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu di Kabupaten Lebong dan sekitarnya.

\"Karena ini adalah kegiatan Dinkes Provinsi Bengkulu, namun pelaksanaannya di Lebong Provinsi Bengkulu ,\" jelasnya, kemarin (20/05)

Untuk waktu pelaksanaannya masih mencari waktu yang tepat. Namun kemungkinan besar akan dilaksanakan bulan Juni setelah hari raya Idul Fitri atau paling lambat bulan Agustus 2018 mendatang.

\"Jadi kita menunggu data yang sedang dikumpulkan di seluruh kecamatan di Lebong Provinsi Bengkulu ,\" sampainya.

Ditambahkan Rachman, untuk operasi katarak sendiri sebelumnya memang akan dijadwalkan. Namun karena banyaknya masukan atau permintaan masyarakat yang menginginkan adanya operasi katarak secara gratis dan itu juga pernah ditegaskan Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi, sehingga akan dilaksanakan di daerah tersebut. \"Karena permintaan masyarakat untuk dilaksanakannya operasi katarak cukup banyak dan bertepatan banyak yang mendukung, akhirnya kita melaksanakan operasi di tahun ini,\" ujarnya.

Untuk itulah, pihaknya saat ini sedang fokus untuk melaksanakan persiapannya. Mulai dari administrasi, pendataan pasien, mencari para dokter yang akan melaksanakan operasi serta lainnya. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar. \"Kita berharap operasi katarak nanti bisa terlaksana,\" pungkas Rachman.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: