Jemaah Suluk Mulai Berdatangan

Jemaah Suluk Mulai Berdatangan

CURUP REJANG LEBONG, Bengkulu Ekspress - Menjelang pembukaan pengajian Ilmu Tasawuf Tareqat Naqsabandiyah atau suluk nanti malam, sejumlah jemaah dari berbagai daerah mulai berdatangan ke lokasi suluk yang ada di Desa Suka Datang Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. \"Hingga saat ini sudah ada 100 peserta yang sudah tiba di sini,\" terang panitia penyelenggara Suluk, Romli saat ditemui Jumat (18/5) pagi.

Peserta pengajian suluk yang sudah datang tersebut baik yang berasal dari Pulau Jawa seperti dari Sragen dan Kebumen maupun dari Pulai Sumatera seperti dari Kota Palembang dan Kabupaten Empat Lawang. Peserta suluk tersebut datangnya tidak bersamaan, bahkan yang dari Sragen sudah tiba di lokasi suluk dari Rabu (16/5) kemarin.

Dijelaskan Romli, diprediksi para peserta suluk banyak yang akan tiba hari ini, karena jumlah peserta pengajian suluk yang akan ikut pada gelombang pertama selama 10 hari kedepan sebanyak 550 orang. Bahkan menurutnya dua peserta terjauh yaitu dari Kota Atambua Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga kemarin masih dalam perjalanan.

\"Untuk peserta terjauh dari Atambua yaitu dua orang saat ini masih dalam perjalanan,\" paparnya

Terkait dengan rincian peserta yang sudah datang ini, Romli mengaku pihaknya belum melakukan pendataan secara spesifikasi, karena memang pendataan baru akan mereka lakukan hari ini bersamaan dengan pengecekan kesehatan para calon peserta pengajian suluk. Dimana untuk pengecekan sendiri akan dilakukan langsung oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong.

\"Untuk pemeriksaan kesehatan, kita serahkan sepenuhnya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong  Provinsi Bengkulu, bila memang nanti ada yang tidak direkomendasikan maka akan kita pulangkan ke daerah asalnya,\" demikian Romli.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: