Ibu Kandung Aniaya Anak

Ibu Kandung Aniaya Anak

\"aniayaSAM, Bengkulu Ekspress - Kemarin siang, jejaring sosial di hebohkan dengan beredarnya foto dan video penganiayaan yang diduga dilakukan oleh ibu terhadap anak kandungnya sendiri. Ro (9) menjadi korban penganiyaan ibu kandungnya sendiri Mar (25) Warga Desa Karang Dapo Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Seperti pengakuan Ro dalam Video yang diunggah oleh akun Facebook milik Ys, berdurasi tiga menit tersebut diketahui bahwa Mar dengan tega telah melakukan penganiayaan terhadap dirinya.

Akibatnya Ro mengalami tekanan psikologis dan juga mengalami luka dan memar dibagian muka serta luka di kepala akibat dipukul menggunakan sepatu dan juga benda keras lainnya.

Bukan itu saja, dalam pengakuannya anak kandung yang masih cerianya bermain ini juga di paksa untuk bekerja pekerjaaan orang dewasa. Seperti mencuci pakaian, memasak dan mengurus pekerjaan rumah tangga lainnya.

‘’Kalu aku nido ngerjokanyo, aku dipukuli dengan mak,’’ cerita Ro, dalam video yang diunggah tersebut.

Dari pengakuan Ro dalam video tersebut juga, selain dirinya sering dipukuli dirinya juga sering menerima perlakukan yang tidak manusiawi lainnya. Seperti tidak diberi makan, walaupun diberi makan hanya nasi putih saja.

‘’Pernah waktu aku balik sekolah, pas ndak makan nido ado nasi. Walaupun ado terkadang cuma nasi ajo, nido ado gulai,’’ ujarnya lirih. Akibatnya dugaan penganiayaan yang diunggah di facebook tersebut, banyak kecaman yang dilontarkan oleh netizen yang mengutuk perbuatan pelaku. Mulai dari ingin mengadopsi hingga menyarankan agar perkara tersebut dilaporkan ke Pihak yang berwajib.

Terpisah, Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika,S.Ik melalui Kapolsek SAM Iptu Sukari mengatakan saat ini pihaknya telah menangani perkara dugaan penganiyaan ini. Sementara pelaku yang merupakan ibu kandung korban tersebut, saat ini telah diamankan untuk dimintai keterangan terkait dugaan penganiayaan yang dilakukannya tersebut.

‘’Si Ro telah kita bawa berobat ke Puskesmas. Sementara sang ibu saat ini sedang di mintai keterangan terkait dugaan penganiayaan yang dilakukannya tersebut,\"tegas Kapolsek.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: