Pers Salah Satu Ujung Tombak Pembangunan

Pers Salah Satu Ujung  Tombak Pembangunan

Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi, berharap sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dengan insan Pers bisa selalu terjalin dengan baik. Tanpa adanya pers maka pembangunan ataupun potensi yang ada di Lebong tidak akan diketahui oleh semua orang. \"Untuk itulah peran seorang wartawan atau Pers merupakan salah satu pekerjaan yang mulia,\" ucap bupati, saat membuka Peringatan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Bengkulu yang di pusatkan di Kabupaten Lebong mulai tanggal 25 sampai 28 April 2018, kemarin (25/4)

Dengan dilaksanakannya peringatan HPN di Kabupaten Lebong di tahun ini, Bupati mengucapkan terima kasih baik terhadap Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat dan PWI Provinsi Bengkulu. Karena dengan pelaksanaan HPN ini, maka semua orang akan terfokus pandagannya ke Kabupaten Lebong. \"Sehingga Lebong bisa lebih dikenal lagi oleh semua orang baik itu ditingkat Provinsi Bengkulu, nasional bahkan bisa mancanegara,\" sampainya.

Dimana saat ini kabupaten Lebong sedang memfokuskan dibidang Pariwisata yang sangat banyak potensinya. Mulai dari Arum Jeram, telaga 7 Warna, Air terjun, bahkan Kabupaten Lebong yang merupakan salah satu daerah atau suku (suku Rejang) tertua yang ada di Indonesia dan Lebong salah satu adat dan kerajaan yang diakui di Indonesia.

\"Jadi Potensi yang ada di Kabupaten Lebong ini sangatlah menjanjikan, jadi tampa adanya campur tangan dengan pemerintaan dari pers maka itu tidak akan bisa tercapai dengan baik,\" ucapnya.

Sementara itu, Direktur Riset dan Komunikasi Publik PWI Pusat, Agus Sudibyo MHum, mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap untuk mempromosikan Kabupaten Lebong, terutama pada potensi wisata yang memang saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah Lebong sendiri. Dimana selama ini dirinya hanya mengetahui Lebong pada saat sekolah dan itupun masih masuk ke dalam Kabupaten Rejang Lebong. \"Dulu saya pernah membaca tentang manusia kerdil, dimana mereka tingal di wilayah TNKS Lebong yang sangat menarik diangkat pada sisi arkeologinya,\" sampainya.

Untuk potensi wisata, nantinya akan mengajak atau menggandeng media-media nasional, baik itu media cetak, online, elektronik bahkan netizen. Sehingga potensi wisata yang ada di Lebong bisa dikenal baik ditingkat Nasional bahkan di tingkat Internasional. \"Bahkan ada Netizen yang followernya jutaan yang bukan hanya orang Indonesia namun orang luar negeri,\" tuturnya

Sedangkan, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony SH MH, mengatakan bahwa peringatan HPN yang dilakukan di Kabupaten Lebong merupakan peringatan yang paling meriah dari peringatan sebelumnya. Pihaknya sangat mengapresiasi apa yang ditunjukan Pemkab Lebong yang sangat serius dan antusias sebagai tuan rumah HPN tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018. \"Kami tidak menyangka jika pelaksanaan HPN tahun ini bisa meriah seperti ini,\" ujarnya

Dimana selain melaksankan peringatan HPN yang diisi dengan sosialisasi tentang Undang-undang Pers, Ujian Kopetensi Wartawan (UKW), pelantikan anggota PWI Kabupaten Lebong, juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti Rocking Move yang diisi ratusan musisi, pameran seni, operasi bibir sumbing, golden memory hingga ditutup dengan kegiatan arum jeram yang saat ini terus diperkenalkan oleh Pemkab Lebong. \"Untuk itu, semua yang telah direncang dapat terlaksankan dengan baik,\" tutupnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: