Satpol PP Tertibkan PKL

Satpol PP Tertibkan PKL

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress - Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) musiman yang berjualan di trotoar jalan depan gedung sentra kuliner atau depan Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, ditertibkan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaur, Minggu (4/3).

“Kita minta kepada seluruh pedagang yang ada di atas trotoar untuk berjualan di dalam sekitar dekat gedung kuliner. Karena trotoar dan pagar ini akan ditata lagi,” kata Kepala Kantor Satpol PP dan Damkar Kaur Drs Surianto Ajam MM melalui  Kasi Ops Sulaiman Efendi SE, disela-sela penertiban PKL di depan Lapangan Merdeka, kemarin (4/3).

Dikatakan Sulaiman, penertiban tersebut dilakukan lantaran sejumlah pedagang menjadikan fasilitas umum sebagai tempat lapaknya. Selain akan ada pembongkaran pagar depan gedung sentra kuliner, juga keberadaan PKL ini mengganggu ketertiban dan kelancaran arus lalulintas. Sejumlah pemilik lapak, tidak menyediakan lahan parkir, sehingga pembelinya parkir di badan jalan. Beberapa pedagang yang ditertibkan tampak langsung membereskan dagangannya.

\"Mereka mengganggu ketertiban dan kelancaran lalulintas, dan kita minta kepada pedagang agar mentaati aturan yang ada,“ harapnya.

Ditambahkannya, ia juga menyampaikan kepada pedagang agar tidak lagi berjualan di atas trotoar di depan gedung sentra kuliner itu. Ia berharap, selanjutnya tidak ada lagi pedagang yang kembali berjualan bukan pada tempatnya. Sebab, penertiban pedagang tersebut PKL ini untuk menjadikan kawasan sentera kuliner lebih tertata dan rapi dan tidak semrawut.

“InsyaAllah nanti sore semua pagar yang ada di dekat lapangan ini akan dibongkar, dan ini nanti agar tempat parkir sentra kuliner ini luas, dan tidak ada lagi PKL berjualan di pinggir jalan,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: