Bantuan Al Quran Didistribusikan

Bantuan Al Quran Didistribusikan

\"KepalaARGA MAKMUR, BE - Salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk membiasakan gemar membaca Al Quran, diberikan bantuan kitab suci yang diberikan untuk masyarakat. Tidak hanya itu, buku Iqra, Tafsir disalurkan setiap tahunnya mencapai ribuan eksemplar.

Bantuan itu didsitribusikan ke masjid-masjid yang ada di Bengkulu Utara.\"Tahun ini kita terima sekitar 2.000 bantuan dari pusat melalui Kanwil dengan harapan masyarakat selalu gemar pelajari dan membaca Al Quran,\" jelas Kepala Kemenag BU, Drs Mukhlisuddin SH MA saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Pendistribusian bantuan itu akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Hal itu dikarenakan dianggap sebagai waktu yang tepat untuk memotivasi masyarakat agar bisa mengisi waktu dengan membaca Al Quran yang akan berlanjut setiap hari.

Sasaran utamanya untuk kalangan pemuda-pemudi agar terbiasa membaca (mengaji) di rumah dan masjid. \"Paling tidak kita tanamkan gemar membaca Al Quran itu di rumah dengan bimbingan orang tua,\" pungkasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: