Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu Diperkirakan Tembus 5,3 Persen

Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu Diperkirakan Tembus 5,3 Persen

Bengkulu, Bengkulu Ekspress -  Kepala perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Endang Kurnia Saputra  mengatakan,  Perekonomian Bengkulu pada triwulan II 2018 diperkirakan tumbuh pada kisaran 5.1 -5.3% dengan tren meningkat dibandingkan triwulan sebelumnya.

Hal ini disampaikan saat Press Confrence  di Aula Rumah makan Sederhana kota Bengkulu

Perkiraan membaiknya ekonomi Bengkulu tahun 2018 didukung oleh kenaikan permintaan konsumsi rumah tangga, konsumsi pemerintah dan kegiatan investasi.

\" Potensi peningkatan konsumsi rumah tangga biasa terjadi pada periode Ramadhan. Selain didukung oleh peningkatan pendapatan masyarakat seiring perkiraan perbaikan harga dunia untuk CPO dan Karet, kebijakan kenaikan UMP tahun 2018, dan penerapan TPP PNS di beberapa Pemda,\" ujar Endang.

Endang menambahkan, disisi sektoral, kinerja sektor utama diperkirakan membaik.Sektor pertanian diperkirakan mengalami perbaikan, didukung juga oleh proyeksi perbaikan permintaan global atas komoditas karet dan sawit serta pelemahan sementara produksi karet Thailand.

\"Peningkatan juga akan terjadi pada sektor transportasi, selain dampak kenaikan permintaan pada ldul Fitri beberapa jalur penerbangan baru saat ini telah dalam proses realisasi seperti rute Bengkulu -Bandung dan Bengkulu -Lampung,\" katanya.

Perekonomian Bengkulu secara keseluruhan tahun 2018 diperkirakan tumbuh Iebih baik dibandingkan 2017. Perekonomian tumbuh pada kisaran 5.2-5.4%, lebih tinggi dibandingkan pencapaian tahun 2017 sebesar 4.9%. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: