Bandit Gasak 26 Motor

Bandit Gasak 26 Motor

\"maling_motor_beraksi_ilustrasi_110318211627\"RATU SAMBAN, BE - Angka tindak pidana pencurian kendaraan bermotor diawal tahun 2013 ini, khususnya di wilayah hukum Polres Bengkulu sangat tinggi. Belum lagi genap 1 bulan, hingga akhir Januari ini setidaknya sebanyak 26 motor milik warga kota sudah digasak bandit Curanmor.

Data ini berdasarkan laporan warga yang kehilangan motor kesayangannya ke Polres dan Polsek-Polsek jajaran. Mirisnya hingga kini sangat minim pelaku Curanmor yang dibekuk Kapolres AKBP Djoko Suprayitno,SST,MK dan bawahannya.

Kapolres Bengkulu, AKBP H Joko Suprayitno SST MK, membenarkan jika aksi Curanmor begitu marak terjadi di Kota Bengkulu saat ini. \"Angka Curanmor memang cukup tinggi, dan kita masih terus berupaya menekannnya. Anggota juga sudah kita siagakan disetiap Polsek untuk terus berpatroli. Namun itu saja tidak cukup jika tidak didukung dengan kehatia-hatian masyarakat dalam memarkirkan kendaraan,\" ungkapnya.

Untuk itu Kapolres mengimbau agar masyarakat juga berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan. Terlebih para mahasiswa yang begitu sering menjadi sasaran bandit Ranmor. Selain itu beberapa perusahaan juga sangat dianjurkan memasang CCTV, sehingga mempermudah pelacakan pelaku.

Pelaku dalam menjalankan aksinya ada yang sendiri, dan ada juga yang berkelompok. Dugaan kuat saat ini pelaku juga memiliki jaringan, untuk menjual kendaraan kepada masyarakat dengan harga murah. Untuk membongkar ini semua, tidak hanya bandit Ranmor yang menjadi namun penadah juga akan menjadi objek operasi jajaran Polres Bengkulu.

Angka Curanmor ini diyakini terus bertambah, seiring berjalannya waktu. Sebab komplotan Curanmor sangat banyak. Mereka selalu mengincar motor warga untuk dicuri.

Untuk diketahui ditahun sebelumnya Polres Bengkulu mencatat setidaknya 163 unit sepeda motor warga  lenyap disikat bandit Ranmor. (160)      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: