Baznas Bedah Tiga Rumah Tak Layak Huni

Baznas Bedah Tiga Rumah Tak Layak Huni

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Perbaikan tiga unit rumah warga tak layak huni berhasil dituntaskan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang. Sehinga ketiga kepala keluarga (KK) pemilik rumah merasakan bahagia. Sebab tempat tinggalnya dibangun menjadi lebih baik, serta tidak mengalami kebocoran jika hujan terjadi.

Kebahagiaan itu dirasakan tiga keluarga penerima, yaitu Heriyanto warga kelurahan Pasar Sejantung Kecamatan Kepahiang, Parsi warga Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas dan ibu Sri Buda Desa Talang Karet Kecamatan Tebat Karai. Ketiganya mendapatkan bantuan program bedah atau perbaikan rumah dari Baznas Kabupaten tahun lalu. Setelah tuntas dikerjakan penyerahkan rumah dilaksanakan, pada Sabtu (13/1) lalu. \"Total bantuan yang kita salurkan untuk perbaikan rumah Rp 90.000.000, penerima manfaatnya ada tiga jadi masing-masing mendapatkan Rp 30.000.000,\" ungkap Ketua Baznas Kabupaten Kepahiang, Drs Nurdin M.

Menurutnya, program bantuan sosial kepada masyarakat kurang beruntung terus dilaksanakan jajaranya.

\"Semakin banyak para ASN dan warga yang sadarkan akan kewajiban zakatnya, maka semakin banyak pula dana yang dapat kita salurkan,\" sebutnya.

Nurdin mendorong seluruh pihak, terutama ASN di Kabupaten Kepahiang serta para pengurus Baznas Kabupaten Kepahiang agar rutin membayar zakat setiap bulan atau pada saat gajian. Agar bantuan kepada kaum miskin di Bumi Sehasen dapat ditingkatkan dan semakin banyak masyarakat yang dapat tertolong. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: