Jalan A Marzuki Terancam Putus, Kerusakan Drainase Tak Kunjung Diperbaiki

Jalan A Marzuki Terancam Putus, Kerusakan Drainase Tak Kunjung Diperbaiki

  CURUP, Bengkulu Ekspress - Jalan Ahmad Marzuki Kota Curup terancam putus. Hal tersebut dikarenakan kerusakan drainase yang ada di tebing STM tak kunjung diperbaiki. Lantaran tak kunjung diperbaiki, saat ini kondisi drainase yang rusak tersebut semakin parah. Drainase yang rusak tersebut berada di RT 5/3 Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup tepat di depan bengkel motor milik Sugianto (38). Kerusakan atau amrbrolnya drainase tersebut sudah terjadi sejak pertengahan Mei 2017 lalu, namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki. Karena tak kunjung diperbaiki tersebut, kerusakan drainase tersebut semakin parah, bahkan pasca hujan deras yang terjadi di Rejang Lebong beberapa hari terakhir, saluran drainase tersebut kembali ambrol dan hampir mengenai bahu jalan A Marzuki.

\"Longsor lagi terjadi pada Rabu (12/10) kemarin, kalau sebelumnya ke arah rumah Pak Sugianto, namun sekarang sudah ke arah jalan,\" terang Eniwati (40) warga setempat.
Dengan melihat kondisi tersebut, Eni bersama sejumlah warga lainnya berharap agar saluran drainase yang ambrol tersebut bisa segera diperbaiki, sehingga kerusakan yang terjadi tidak meluas bahkan mengancam jalan A Marzuki yang saat ini arus lalu lintas cukup padat, karena adanya penutupan Jalan MH Tamrin lantaran pembangunan jembatan Air Rambai. \"Kalau dibiarkan terus, terlebih lagi saat ini sudah masuk musim hujan kerusakan, bisa semakin parah bisa mengenai rumah warga bahkan bisa membuat jalan putus,\" terang Eniwati. Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Basuki mengungkapkan perbaikan atas drainase yang ambrol tersebut belum bisa dilakukan ditahun 2017 ini. Karena menurutnya belum ada anggaran untuk melakukan perbaikan drainase tersebut. \"Untuk tahun ini, perbaikan belum bisa dilakukan karena memang belum ada anggarannya,\" terang Basuki. Namun menurut Basuki, anggaran untuk perbaikan drainase tersebut akan mereka usulkan pada APBD Rejang Lebong tahun 2017 ini. Dimana dalam proses penganggaran untuk perbaikan jalan drainase tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rejang Lebong. (251)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: