Tertipu Promo Beli 2 Gratis 1

Tertipu Promo Beli 2 Gratis 1

\"\"BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Warga Kota Bengkulu kembali terpipu. Kali ini dialami korban Sity Samyah (46) Waraga Kelurahan Sukarami Kota Bengkulu dan juga seorang PNS di lingkup Pemda Kota Bengkulu. Korban tertipu membeli handphoe secara online dengan iklan beli 2 gratis 1. Akibat transaksi yang dilakukan pada Jumat (6/10) itu korban merugi Rp 2 juta.

Kronologisnya, berawal dari korban hendak membeli handphone merek Oppo tipe F3 plus dengan harga Rp 1 juta, lalu korban yang tergiur melihat harga HP yang murah tersebut langsung mentransferkan uangnya ke rekening pelaku sebesar Rp 1 juta, melalui via Bank BRI, setelah uang tersebut ditransfer pelaku kembali menghubungi korban dan mengatakan bahwa sekarang harga HP merek Oppo sedang ada promo beli 2 gratis 1. Korban kembali tergiur dan kembali memenuhi permintaan pelaku, korban mentransfer kembali uang Rp 1 juta ke rekening pelaku.

“Saya memang sudah terpengaruh mau beli HP android dan tiba-tiba pelaku memberi harga promo. Saya tidak mikir lagi langsung tergiur dan melakukan transfer sesuai dengan harga yang diminta oleh pelaku. Setelah uang itu ditransfer nomor HP pelaku tidak lagi aktif sedangkan uang untuk beli HP tersebut sudah saya transfer Rp 2 juta sebanyak dua tahap,” ucapnya saat melapor ke Mapolda Bengkulu kemarin (7/10).

Dia yang tidak terima dan merasa sudah ditipu oleh pelaku, dan melihat niat baik pelaku tak kunjung ada dia berkesimpulan untuk melaporkan kejadian itu ke Polda Bengkulu untuk ditindaklanjuti.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno SSos MH melalui Kasubdit Penmas Polda Bengkulu Kompol H Mulyadi saat dikonfirmasi membenarkan, adanya laporan tersebut. Sekarang laporan itu sedang dalam penyelidikan serta pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti.

“Ya kalau laporan sudah kita terima, sekarang kasus itu masih dalam penyelidikan kita. kita dari pihak kepolisian setiap laporan yang masuk akan ditindak secara professional,”ucapnya kemarin (8/10). (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: