Ini Pembelaan Dikbud Soal Kisruh Hadiah Lomba

Ini Pembelaan Dikbud Soal Kisruh Hadiah Lomba

\"PemenangBENGKULU, bengkuluekspress.com - Setelah sebelumnya sempat \'menghilang\' saat didatangi oleh para pemenang lomba dalam Festival Tabut 2017, Irwan Fansori selaku PPTK Tabut akhirnya hari ini bersedia menemui para pemenang lomba yang protes dengan hadiah yang dianggap tak seimbang dan jauh menurun dari tahun sebelumnya.

Namun pertemuan ini tetap saja tak menemui titik terang sebab dihadapan para pemenang Irwan hanya mengatakan bahwa ia tak tahu persoalan itu.

\"Saya tidak bisa memutuskan, soalnya bukan saya yang mengurusi soal hadiah, saya hanya menjalankan apa yang ditugaskan, jadi saya tidak bisa menjelaskan apa-apa, kita tunggu Kabid pulang nanti tanggal 12, nanti tanggal 12 baru Bapak-Bapak kesini lagi,\" ujar Irwan dihadapan para pemenang.

Ditemui usai berdialog dengan para pemenang lomba yang mengajukan protes, Irwan menjelaskan bahwa anggaran untuk tahun ini memang jauh lebih kecil dibanding tahun sebelumnya, sehingga hadiah lomba anggarannya juga berkurang.

\"Wajar jika mereka datang ingin minta penjelasan soal hadiah, karena memang hadiahnya tahun ini lebih sedikit. Anggaran tahun ini memang lebih kecil dari tahun lalu, tahun lalu Rp 60 juta, tahun ini cuma Rp 48 juta,\" ujar Irwan.

Selain itu Irwan juga mengakui bahwa memang para peserta lomba tak diberi tahu berapa besaran hadiah yang akan mereka terima. Seakan berkelit, Irwan bahkan mengaku tak dilibatkan pada saat akan membeli hadiah untuk para pemenang, dan menurutnya hadiah yang lebih kecil ini juga karena adanya permintaan dari Asosiasi Penggiat Seni Bengkulu (APSB) agar pemenang lomba lebih banyak dari tahun sebelumnya.

\"Saya juga selaku PPTK kalau untuk pembelian hadiah sebenarnya tidak dilibatkan, tidak tahu. Makanya ini harus menunggu Ibu Kabid. Waktu TM kami merencanakan untuk pemenang 1 2 3, tapi karena ada permintaan di TM dari APSB makanya dibuat juga pemenang harapan 1 harapan 2 dan harapan 3, jadi setiap cabang lomba ada 6 pemenang, tahun lalu kan cuma ada juara 1 2 dan 3. Memang tidak dijelaskan soal penurunan hadiah, jadi karena pemenangnya ada 6 otomatis nominal hadiahnya jadi berkurang,\" jelas Irwan Fansori. (ibe) Baca Juga Lagi-Lagi Pemenang Lomba Tabut Gruduk Dinas Dikbud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: