Gandeng Pesantren, BI Kembangkan Ekonomi Syariah

Gandeng Pesantren, BI Kembangkan Ekonomi Syariah

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu saat ini tengah gencar untuk mengembangkan perekonomian khususnya Ekonomi Syariah. Terbaru yang di laksanakan oleh KPw Bank Indonesia Provinsi Bengkulu melalui Program Pengembangan dan Kemandirian Ekonomi Pesantren bekerjasama dengan tim pendamping dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bengkulu, menggelar Penanaman Perdana Bubidaya bawang merah yang di laksanakan di Pondok Pesentren Ar - Rahmah Kabupaten Rejang Lebong (Curup).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra usai di gelarnya penanaman perdana bibit bawang merah kemarin mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama pertama antara Bank Indonesia dan Pesentren.

\"Ini akan menjadi pilot bagi Bank Indonesia Bengkulu, serta terima kasih juga kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang sudah membimbing Bank Indonesia untuk bisa melakukan pembinaan kepada Pondok Pesentren Ar - Rahmah ini,\" katanya.

Dia mengatakan, kedepan program ini akan terus kita lanjutkan baik untuk di Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Rejang Lebong, \"mekanisme tetap sama yakni ke pesentren pengembangan Ekonomi syariah akan kita kembangkan, \" Jelas, Endang.

Sementara itu Bupati Rejang Lebong, Dr H. Ahmad Hijazi, SH M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPW Bank Indonesia Provinsi Bengkulu. Kedua kalinya, Bank Indonesia melakukan pembinaan ekonomi kepada masyarakat khsususnya di Kabupaten Rejang Lebong. Yang pertama bubidaya itik Talang Benih, dan yang kedua ini di bidang pertanian yakni penanaman budidaya bawang merah di Pondok Pesentren Ar - Rahmah ini.

\"Program pengembangan dan kemandirian ekonomi pesentren dari Bank Indonesia Bengkulu ini sejalan dengan visi dan misi dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yakni menjadikan kota curup yang religius jika Ekonomi kuat, akhlak bagus Insyaallah negara kita ini aman,\" tegas Hijazi.

Selain dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Dr H. Ahmad Hijazi, SH M.Si dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra. Hadir juga dalam Penanaman Perdana Bubidaya Bawang Merah yang di laksanakan di Pondok Pesentren Ar - Rahmah Kabupaten Rejang Lebon (Curup) Ketua DPRD Rejang Lebong, M. Ali ST.

Ketua Yayasan Pondok Pesentren Ar - Rahman, Dedi Arizadi. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Rejang Lebong serta tamu undangan lainnya. (Cik7 )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: