RSKJ Soeprapto Siap Menyongsong Akreditasi Paripurna

RSKJ Soeprapto Siap Menyongsong Akreditasi Paripurna

\"dr.Chandrainy.\"BENGKULU, Bemgkulu Ekspress - Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto sebentar lagi akan menghadapi ujian akreditasi paripurna, tepatnya pada bulan November 2017 mendatang. Direktur RSKJ dr.Chandrainy Puri,M.Si mengaku saat ini pihaknya sudah sangat siap dalam menyongsong hal itu.

\"Untuk menghadapi itu, maka kami RSKJ terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami juga sekarang dalam tahap melengkapi dokumen - dokumen menghadapi ujian akreditasi,\" ungkap dr Chandrainy, Senin (02/10/2017).

Akreditasi rumah sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Dikatakan dr Chandrainy saat pembenahan yang dilakukan termasuk sarana dan prasarana yang mengarah kepada responsif dan kenyamanan.

\"Jadi kami berharap rumah sakit ini bukan lagi disebut sebagai rumah sakit gila, melainkan juga berfungsi untuk hal lain seperti mengukur intelejensi anak dan karyawan,\" terangnya.

RSKJ juga menyediakan layanan rehabilitasi untuk para korban penyalahgunaan narkoba.

\"Kami juga melayani rehabilitasi narkoba 24 jam. Jangan takut, anda tidak akan ditangkap polisi, datanglah, kami siap melayani,\" imbau dr.Chandrainy.

Sebelum ujian akreditasi, pada tanggal 10 Oktober 2017 mendatang, Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan melakukan kunjungan ke RSKJ untuk melakukan survey. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: