Ditemukan Mayat Tanpa Identitas Di Kolam Pelabuhan Pulau Baai

Ditemukan Mayat Tanpa Identitas Di Kolam Pelabuhan Pulau Baai

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Penemuan mayat kembali menghebohkan warga Kota Bengkulu, kali ini mayat tanpa identitas (Mr X) di temukan oleh dua orang nelayan di Pinggir Kolam Pelabuhaan Pulau Baai arah Ex Lokalisasi RT 08 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, penemuan terjadi pada hari Kamis (28/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan data yang terhimpun Bengkulu Ekspress, sesosok mayat laki-laki dengan posisi terlungkup menggunakan celana hitam baju kaos putih merah tersebut ditemukan oleh saksi Sarifudin (45) nelayan,  warga Pagar Dewa Kota Bengkulu dan saksi lainnya yakni Ahmad Hariadi (68) nelayan,  warga Sukarami Kota Bengkulu. Saat itu kedua nelayan tadi sedang menjaring ikan dengan menggunakan sampan.

Saat itulah mereka melihat sesosok mayat di pinggir kolam dalam keadaan tertelungkup menggunakan celana hitam dan baju kaos putih. Karena takut kedua nelayan tersebut melaporkan penemuan mayat tersebut ke Kapal Patroli Basarnas yang terparkir di pelabuhaan ASDP dan setelah itu dilakukan evakuasi oleh tim piket Basarnas bersama Pol Air dan Piket Kapal AL. Dan sekitar jam 14.30 WIB, mayat berhasil dievakuasi dan langsung dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara.

Kapolsek KSKP Pulau Baai, AKP Nurul Huda SH mengatakan, mayat tersebut sementara belum diketahui identitasnya atau masih (Mr X) dan belum sempat dilakukan olah TKP di lokasi penemuan karena setelah didapat informasi pihak Basarnas, piket Pos Airud dan piket Kapal AL langsung melakukan evakuasi dan langsung membawa mayat ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum atau pemeriksaan mengenai identitas dan penyebab kematian korban Mr X tersebut.

\"Belum diketahui penyebab kematian sesosok mayat laki-laki tersebut karena kita juga tiba dilokasi mayat tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara,\" terangnya, kemarin (28/9).

Ia menyebutkan, pihaknya bersama Polsek Kampung Melayu dan Polres Kota Bengkulu akan melakukan olah TKP tempat mayat ditemukan, tetapi untuk sekarang, penyebab dan nama serta identitas korban atau mayat masih dilakukan penyelidikan oleh pihaknya.

\"Untuk saat ini kesimpulan kita kemungkinan meninggal karena tenggelam, tetapi apakah ada faktor pembunuhan dan kekerasan serta tindak kriminal lainnya, kita masih menunggu hasil visum atau otopsi dan sekarang masih dilakukan pemeriksaan,\" ucapnya.

Sementara itu, untuk keluarga korban yang merasa kehilangan keluarga, sanak atau ayah serta kakak, untuk segera menghubungi pihaknya atau langsung mendatangi RS Bhayangkara untuk melihat mayat atau korban tersebut agar bisa segera dilakukan pendataan nantinya.

\"Yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera ke RS Bhayangkara agar mayat atau jenazah korban (Mr X) ini bisa jelas namanya,\" tutupnya. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: