Plt Gubernur Resmi Tutup Festival Tabut 2017

Plt Gubernur Resmi Tutup Festival Tabut 2017

\"tutupBENGKULU, bengkuluekspress.com - Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi menutup Festival Tabut, Jumat malam (29/09/2017). Penutupan festival tahunan menyambut tahun baru Islam ini ditandai dengan pemukulan dol oleh Plt Gubernur bersama para Bupati dan unsur FKPD se Provinsi Bengkulu.

Acara penutupan Festival Tabut juga dirangkai dengan beberapa penampilan dari pemenang lomba, diantaranya Zikir Sarafal Anam, Tari Nundang Padi dan Mengganda dol.

Rohidin juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang diselenggarakan selama Festival Tabut 2017.

Dalam sambutannya, Rohidin mengapresiasi Keluarga Kerukunan Tabut (KKT) atas suksesnya festival menyambut tahun baru Islam yang dipusatkan di Lapangan Merdeka View Tower Bengkulu selama 10 hari.

\"Apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat se Provinsi Bengkulu, terutama kepada Keluarga Kerukunan Tabut yang luar biasa menjaga dan mengembangkan ritual Tabut,\" ungkap Rohidin.

Dikatakannya, saat ini Festival Tabut sudah masuk dalam calendar of event. Sehingga antusias pengunjung Festival Tabut sangat tinggi.

\"Sungguh luar biasa radius 2 kilometer dari lokasi ini kita lihat gegap gempita pengunjung hadir menonton Festival Tabut,\" sampai Rohidin.

Selain kepada KKT, Rohidin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang mendukung Festival Tabut hingga berjalan aman dan lancar. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: