Jalan Rusak Parah, Warga Ancam Golput

Jalan Rusak Parah, Warga Ancam Golput

PAGAR JATI, Bengkulu Ekspress - Kerusakan jalan Provinsi Bengkulu dari simpang Tugu Hiu menuju Desa Kroya Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini menjadi sorotan masyarakat.

Bahkan, jika hingga tahun 2018 mendatang belum ada perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu, sebagian besar masyarakat di Kecamatan Pagar Jati mengancam tidak menggunakan hak pilih mereka, terkhusus untuk pemilihan legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi (Pemprov) Bengkulu nanti.

\"Jika jalan provinsi tak diperbaiki pada tahun 2018, kami, khususnya warga Kecamatan Pagar Jati tak akan menggunakan hak pilih pada pemilihan anggota DPRD Provinsi,\" kata Kepala Desa Layang Lekat, Kecamatan Pagar Jati, Naryadi.

Pria yang juga menjabat Ketua Forum Kades Pagar Jati ini mengungkapkan, sikap demikian merupakan salah satu aksi kekecewaan mendalam terhadap anggota DPRD Provinsi Bengkulu selaku perwakilan masyarakat dari Kabupaten Benteng.

\"Anggota DPRD Provinsi diharapkan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) asal mereka,\" tambah Naryadi.

Dari hasil pantauan yang dilakukan, lanjut Naryadi, terdapat sekitar 30 kilometer jalan Provinsi Bengkulu dari Tugu Hiu menuju simpang Kroya dengan jumlah desa yang cukup banyak yang dilaluinya, yakni Desa Kroya, Taba Renah, Tamiyang dan Desa Pagar Jati.

\"Saat musim hujan, jalan akan sangat sulit untuk dilewati. Bahkan tak jarang penggunaan kendaraan mengalani kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Jika tak segera direspon atau diperbaiki, kami khawatir jalan akan semakin rusak dan sulit dilewati,\" pungkas Naryadi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: