Saber Pungli OTT Rp 225 Ribu Dengan 4 Tersangka

Saber Pungli OTT Rp 225 Ribu Dengan 4 Tersangka

Satgas Saber Pungli saat mengamankan tersangka OTT dan barang bukti, kemarin (25/9).

MERIGI, Bengkulu Ekspress - Tim Saber Pungli Kabupaten Kepahiang yang dikomandoi Waka Polres Kompol Rudy S melakukan dua kali Operasi Tangkap Tangan (OTT), pada Senin (25/9) dan berhasil mengamankan barang bukti uang sebesar Rp 225 ribu dengan 4 orang tersangka.

Rudi mengatakan, OTT dilakukan didua tempat berbeda. Pertama sekira pukul 11.00 WIB Senin (25/9) di TPR Tambang Pasir Desa Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi diamankan 2 orang pelaku berinisial UM dan HH dengan Barang Bukti uang Rp 75 ribu.

\"MO (Modus Operandi) Pelaku melakukan pungutan atau penarikan pajak batuan (galian C) terhadap kendaraan yang mengangkut pasir sebesar Rp 5.000,- per mobil tanpa dilengkapi dengan surat perintah tugas yang resmi,\" ungkap Rudy, kemarin (25/9).

Selanjutnya Tim Satgas Saber Pungli bergerak ke Terminal Pasar Kepahiang pukul 14.00 WIB, dan menangkap tangan tersangka MY dan NA dengan barang bukti uang Rp 150 ribu. \"Dengan MO Pelaku melakukan pungutan atau penarikan terhadap kendaraan yang masuk terminal, untuk Fuso dan Truk Rp 5 ribu. Untuk pick up Rp 2 ribu per mobil, tanpa dilengkapi dengan surat tugas yang resmi,\" sebutnya.

Menurut Rudy, keempat pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Kepahiang. Melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Dilakukan penyitaan terhadap barang bukti dan melengkapi administrasi. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: