Masyarakat Lebong Minta IDI Bengkulu Jangan Kebablasan

Masyarakat Lebong Minta IDI Bengkulu Jangan Kebablasan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ratusan msyarakat Lebong yang berasal dari 15 desa di Kabupaten Lebong berkumpul di Rumah Dinas Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo. Mereka memberikan simpati atas permasalahan yang dialami Ketua DPRD dan salah satu oknum dokter berinisial Id di RSUD Lebong.

Masyarakat meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Bengkulu jangan kebablasan dalam menanggapi dugaan pemukulan yang dilakukan oleh Teguh terhadap Ide.

Ketua Forum Kades Kecamatan Bingin Kuning, Daruslan Effendi mengatakan, awalnya kejadian tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan antar dokter Id dengan Ketua DPRD Lebong. Namun, IDI Bengkulu dinilai memanfaatkan kasus ini untuk menepis pelayanan RSUD yang buruk yang sebelumnya disidak oleh Teguh Raharjo selaku Ketua DPRD.

“IDI sudah mempolitisir masalah ini untuk menepis tindakan pelayanan yang kurang baik dari pihak RSUD atas pasien Popi Ansa (Anggota DPRD Lebong). IDI sudah keterlaluan karena mempermainkan kejadian ini,” ungkap Daruslan melalui sambungan telepon kepada bengkuluekspress.com, Senin (25/09/2017).

Diungkapkan Daruslan, masyarkat Lebong merasa kecewa dengan tindakan IDI yang sampai melakukan aksi demo terkait kasus dugaan pemukulan oleh Teguh. Menurutnya hal itu tidak perlu dilakukan mengingat, kasus tersebut telah dilaporkan ke Polres Lebong.

“Kami sebagai masyarakat Lebong menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak yang berwajib,” katanya.  

Baca juga LBH APKB Sebut Tindakan Dokter di RSUD Lebong Tidak Profesional

Kejadian dugaan pemukulan yang dilakukan oleh Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo sempat viral di media online dan media sosial. Kasus ini mendapatkan respon dari IDI Wilayah Bengkulu dengan menggelar aksi demo mengecam tindakan Teguh kepada rekan salah seorang dokter. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: