Buktikan Kualitas Layanan Terbaik untuk Konsumen, AHASS Raih Penghargaan Tertinggi Service Quality Award 2017

Buktikan Kualitas Layanan Terbaik untuk Konsumen, AHASS Raih Penghargaan Tertinggi Service Quality Award 2017

\"\"AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau yang lebih dikenal dengan Bengkel Resmi Honda kembali mendapatkan Penghargaan Service Quality Award 2017 (Diamond) untuk kategori “Automotive 2W After Sales Service”. Penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini semakin membuktikan kualitas dan komitmen AHASS dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen.

Service Quality Award 2017 diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survey kepada 3.500 responden di 4 kota besar  di Indonesia (Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang) pada kurun waktu Januari – Maret 2017.

Survey dinilai berdasarkan 2 dimensi penilaian yaitu Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati. PSQ memfokuskan 4 penilaian utama dalam service yang meliputi Service Accesibility, People dan Service Solution. Setelah melakukan survey, penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award.

Penghargaan dibagi menjadi dua kategori, yaitu Diamond dan Gold. Kategori Diamond diberikan pada perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) diatas 4.000 dan diatas rata-rata industrinya. Kategori Gold diberikan pada perusahaan yang mempunyai SQI diatas 4.000 tetapi dibawah rata-rata industrinya atau SQI diatas 3.500 dan diatas rata-rata industri.

Dengan adanya 3.700 bengkel AHASS, 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta 7.400 jaringan suku cadang, AHASS dan jaringannya selalu siap melayani jutaan pengguna sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen sehingga AHASS mampu meraih prestasi ini. Kami akan selalu memegang teguh kepercayaan ini, dengan menjaga kualitas kerja dan pelayanan ke konsumen melalui 34 AHASS yang tersebar pada Provinsi Bengkulu. Bentuk komitmen AHASS tersebut diwujudkan sesuai dengan singkatan AHASS, yaitu : A :Ahli Mekaniknya, H :Hasil kerja bergaransi, A :Asli Suku Cadangnya, S :Sarana Ruang Tunggu Nyaman dan S :Satu Hati dalam Pelayanan\", demikian ujar Bapak Suwanto selaku Manager Technical Service Astra Motor Bengkulu.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: