Lanal Bengkulu Gelar Nobar Penghianatan G30 S/PKI

Lanal Bengkulu Gelar Nobar Penghianatan G30 S/PKI

\"nobarBENGKULU, BE - Lanal Bengkulu menggelar nonton bareng (nobar) film penghianatan G30 S/PKI, di Simpang Kandis Kota Bengkulu. Nobar yang dimulai pukul 20.00 WIB, ini diikuti antusias oleh ratusan warga yang berada di wilayah Kelurahan Simpang Kandis dan sekitarnya. Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin ST mengatakan pemutaran film ini sengaja digelar untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat atas kekejaman gerakan Parta Komunis Indonesia (PKI).

\"Kita berikan pengetahuan atas bahaya-bahaya yang timbul dan patut untuk diwaspadai,\" ujar Agus kepada BE, Jumat malam (22/9).

Dijelaskannya, pemutaran film ini dari hasil instruksi Panglima TNI. Seluruh jajaran diminta untuk melakukan pemutaran film G 30 S/PKI dari tanggal 20 September sampai 30 September.

\"Ini memang instruksi dari komando atas,\" tambahnya.

Pemutaran film G30 S/PKI ini perdana dilakukan oleh Lanal Bengkulu. Selain ditempat Simpang Kandis, Agus menegaskan pemutaran film ini bisa dilakukan dilokasi lain, jika ada permintaan dari masyarakat Bengkulu. Selengkapnya baca di Harian Bengkulu Ekspress terbit 24 September 2017. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: