Ombudsman Bersinergi Dengan Media Perbaiki Pelayanan Publik Bengkulu

Ombudsman Bersinergi Dengan Media Perbaiki Pelayanan Publik Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tagline Sinergitas Ombudsman dan Media Dalam Perbaikan Pelayanan Publik di Provinsi Bengkulu. Tujuan FGD ini adalah melakukan sinergitas antara Ombudsman dan Media agar pelayanan publik di Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik, karena pelayanan publik adalah hak dasar setiap warga negara.

Kepala Ombudsman Perwakilan Bengkulu Herdi Puryanto SE mengatakan pelayanan publik merupakan hal yang sangat penting karena ini Hak dasar warga negara. Pelayanan publik memang merupakan hak dasar warga negara makanya Bengkulu belum bisa disebutkan sudah sangat baik karena memang belum seratus persen pelayanan publik di Bengkulu berjalan dengan baik

\"Kita menyadari pelayanan publik di Provinsi Bengkulu belum benar-benar baik sehingga, kami berusaha bersinergi dengan media agar pelayanan publik semakin baik,\" ungkap Herdi kemarin (18/9).

Dijelaskan Herdi, Acara FGD Ombudsman tersebut melibatkan penjaringan partisipasi media untuk membantu menginformasikan dengan tujuan memperbaiki pelayanan publik di Provinsi Bengkulu berkaitan dengan kesempatan untuk berperan serta dalam perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik.

\"Kami Ombudsman menyadari bahwa pelayanan tidak bisa secara parsial ataupun pemerintah bekerja sendiri untuk melakukan perbaikan pelayanan tetapi kami saling melakukan sinergitas agar pelayanan publik bisa lebih baik lagi,\" terang Herdi.

Herdi menambahkan, dalam Focus Group Discussion (kelompok diskusi terarah) dengan topik” sinergitas Ombudsman dan media dalam perbaikan pelayanan publik”, Ombudsman sebagai pengawas penyelenggaraan pelayanan publik, mengemban tugas mendorong peran serta publik melalui pembangunan jaringan kerja. Ombudsman RI Provinsi Bengkulu bahwa peran serta masyarakat sebagai kebutuhan yang sifatnya berkelanjutan.

\"Karenanya Ombudsman membentuk jaringan kerja dengan nama “melayani tanpa pamrih, melayani tanpa berpihak”sebagai langkah awal melaksanakan sosialisasi Ombudsman dalam rangka menjaring partisipasi masyarakat,\" tambah Herdi.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, sangat mengapresiasi kepada Ombudsman sudah mengawasi pelayanan publik. Kalau Ombudsman bersinergi dengan media maka pengawasan pelayanan publik akan menjadi semakin lebih baik lagi di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu.

\"Kami sangat bangga dan turut senang atas sinergitas Ombudsman dan Media, semoga pelayanan publik di Bengkulu seperti di Rumah Sakit dapat semakin baik,\" tutup Rohidin.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: