Tersangka Curanmor Diringkus

Tersangka Curanmor Diringkus

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Tim Buser Polres Bengkulu bekerja sama dengan Tim Opsnal Polres Kepahiang berhasil meringkus satu orang tersangka pencurian kendaraan bermotor pada saat akan melarikan sepeda motor hasil curian, Kamis (14/9) pagi. Tersangka yang berhasil ditangkap itu berinisial Jo (18) warga Desa Babatan, Kecamatan Lintang Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Tersangka ditangkap saat melintas di jalan lintas perbatasan Kabupaten Benteng dan Kabupaten Kepahiang.

\"Penangkapan tersangka Curanmor ini hasil kerja keras tim buser Sat Reskrim Polres Bengkulu dan tim Opsnal Polres Kepahiang memantau pergerakan tersangka,\" jelas Kapolres Bengkulu, AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Rooy Noor SIK, Kamis (14/9).

Meski tersangka Jo masih terbilang muda, tetapi dikenal licin dan cekatan melakukan aksi Curanmor. Bahkan saat akan dilakukan penangkapan, tersangka sempat melarikan diri dan melakukan perlawanan. Sempat terjadi kejar-kejaran antara tersangka yang membawa sepeda motor Honda Beat hitam hasil curian dengan tim Buser Polres Bengkulu dan Tim Opsnal Polres Kepahiang. Sampai akhirnya polisi mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka menggunakan timah panas.

\"Tersangka sempat melarikan diri dan melakukan perlawanan sehingga anggota mengambil tindakan tegas,\" imbuh Kasat Reskrim.

Tersangka yang mendapatkan hadiah timah panas di bagian kaki sebelah kanan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jitra untuk mengeluarkan proyektil sekaligus dilakukan perawatan. Dari pengakuan tersangka, sudah tiga kali mencuri sepeda motor di Kota Bengkulu. Satu unit sepeda motor dia jual Rp 2,5 juta.

\"Pernah mencuri di Simpang Tugu Hiu, Rawa Makmur dan Perumahan Unib. Motor hasil curian dijual Rp 2,5 juta,\" ujar tersangka yang terlihat meringis menahan sakit.

Tertangkapnya tersangka Jo berdasarkan pengembangan kasus Curanmor yang terjadi pada Rabu (13/9) sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan WR Supratman, Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu. Satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam milik Herman (49) warga Desa Lingkar Galing, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Benteng dicuri tersangka dengan cara merusak kunci stang. (167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: