Lelkol Laut (P) Agus Izudin Resmi Jabat Danlanal Bengkulu

Lelkol Laut (P) Agus Izudin Resmi Jabat Danlanal Bengkulu

BENKULU, BE -Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Jumat, (15/9) melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bengkulu, dari Letnan Kolonel (P) Fajar Rusdianto kepada Letnan Kolonel Laut (P) Agus Izudin ST yang bertempat di Mako Lanal Bengkulu yang akan diwakili oleh Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman MSc selaku Komandan Pangkalan TNI AL II Padang (Danlantamal II) karena Letnan Kolonel (P) Fajar Rusdianto sedang melaksanakan Dinas Pendidikan Atase Pertahanan di Mabes TNI.

Letkol Laut (P) Agus Izudin ST yang menjabat sebagai Danlanal Bengkulu yang baru ini merupakan alumni AAL 43 Tahun 1997 yang mana sebelumnya Danlanal Bengkulu yang baru ini juga pernah berdinas di beberapa satuan, diantaranya Satuan Kapal Patroli Terbatas (Satroltas), Satuan Keamanan Laut (Satkamla), KRI Pulau Rempang 729, Komandan KRI Siberau 847, Pushidrosal, dan terakhir berdinas di Staf Operasi Mabes TNI AL, serta bergabung dalam beberapa penugasan di Wilayah NKRI.

Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman MSc mengatakan, sesuai dengan tugas pokok Lanal Bengkulu harus tingkatkan keamanan laut dan harus menyelenggarakan dukungan tempur, dukungan logistik, dukungan administrasi, maupun dukungan khusus bagi unsur unsur TNI AL. Kemudian juga melaksanakan Operasi Keamanan Laut, Pertahanan Pangkalan, dan melaksanakan pemberdayaan potensi maritim.

“Visi dan Misi yang diemban, sama dengan Komandan Lanal Bengkulu sebelumnya. Salah satunya adalah Memimpin Pangkalan TNI AL Bengkulu yang selalu siap bersinergi dalam menyukseskan pembangunan Nasional di Provinsi Bengkulu,” terang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman MSc.

Selain itu ditambahkannya, tugas Lanal Bengkulu juga menjaga Kedaulatan Laut di Perairan Provinsi Bengkulu, dengan mengoptimalkan Alutsista TNI AL Armada Patroli Kapal Angkatan Laut, dan selalu menjaga keharmonisan komunikasi baik antar instansi maupun dengan masyarakat Bengkulu.

“Tugas tersebut merupakan peran aktif Lanal Bengkulu dalam mengawal kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta sebagai bentuk kerjasama yang baik dan berkesinambungan,” tutupnya.(Budi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: