Pemprov Bengkulu Sebar Tim Pantau Jalan

Pemprov Bengkulu Sebar Tim Pantau Jalan

\"Jalan\"Rusdi: Banyak Jalan Butuh Perbaikan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah menginstruksikan untuk menyebar tim pemantau jalan provinsi. Tim ini bernama Tim Respon Cepat penanganan jaringan jalan. Dimana selain untuk mengawasi pembangunan jalan, juga sebagai langkah menjadi bahan patokan Pemprov untuk penganggaran di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahaan maupun di APBD murni tahun 2018 mendatang.

\"Kita kita diminta untuk melakukan pemantuan jalan-jalan provinsi dan pemantauan sudah mulai kita lakukan,\" terang Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs Rusdi Bakar MPd kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (8/9).

Dikatakannya, dirinya saat ini ditugaskan untuk menjadi koordinator Tim pemantau wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko dan Kabupaten Lebong. Dimana tim yang telah diterjunkan, banyak minilai kondisi jalan banyak rusak. Sehingga dibutuhkan perbaikan secara cepat dari pemerintah.

\"Kondisi jalan rusak parah dan membutuhkan perbaikan segera,\" tambahnya.

Kondisi rusak jalan itu muali dari aspalnya hancur, tidak memiliki siring jalan hingga sulit untuk dilalui. Akibatnya, jalan rusak itu membuat akses masyarakat menjadi sulit. Tak heran, kondisi jalan rusak itu membuat ekonomi daerah juga tidak ikut tumbuh.

\"Ini yang harus kita perhatikan kedepan dan kita berharap dapat dianggarakan, beberapa jalan yang rusak tersebut,\" ungkap Rusdi.

Pemantauan jalan itu dilakukan selama 2 hari. Tim yang dibagi tidak hanya di wilayah Bengkulu Utara, Mukomuko dan Lebong saja, namun ada dua zona lagi. Zona itu meliputi, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kuar atau Semaku dan Zona Timur meliputi Kepahiang, Rejang Lebong dan Bengkulu Tenggah.

\"Hasil dari pemantauan jalan akan menjadi patokan pemerintah dalam penganggaran APBD-P dan APBD 2018,\" pungkasnya. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: