Pemda Lebong Kurban 12 Sapi, Warga Usul Sunat Gratis

Pemda Lebong Kurban 12 Sapi, Warga Usul Sunat Gratis

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Pada lebaran Idul Adha tahun 2017 ini, Pemda Lebog kembali melakukan pemotongan hewan kurban. Namun pada tahun ini, pemotongan sapi berjumlah 12 ekor sapi yang dipotong di tiga lokasi berbeda. Dimana sebanyak 9 sapi dipotong di Masjid Agung Sulthan Abdullah, 2 sapi dipotong di kediaman Bupati Lebong dan 1 sapi dipotong di Desa Daneu Kecamatan Lebong Atas. Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan, pada Sabtu (2/9).

Dijelaskan Ketua Panitia Kurban, M Fabil Rozak, untuk di Masjid Agung panitia menyiapkan sedikitnya 800 kupon yang dibagikan kepada masyarakat. Sedangkan untuk di Rumah Bupati telah disiapkan kupon sebanyak kurang lebih 300 kupon untuk masyarakat Desa Sukau Datang dan Tabeak Blau I.

\"Untuk kupon kita siapkan lebih dari 1000 kupon, kupon ini kita sebarkan melalui imam dan kades untuk dibagikan kepada masyarakat yang memang berhak untuk mendapatkan daging kurban,\" jelas Fabil.

Dikatakan Fabil, yang juga merupakan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setdakab Lebong, pembagian kupon tersebut untuk wilayah Kecamatan Lebong Atas, Kecamatan Pelabai dan sebagian Kecamatan Lebong Utara.

\"Kita harapkan tahun depan kita bisa membagi rata seluruh kupon di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong,\" kata Fabil.

Usul Sunatan Gratis

Disisi lain, momen lebaran Idul Adha selain pemotongan hewan kurban, biasanya di beberapa tempat melakukan kegiatan sunatan massal gratis. Untuk itu, beberapa warga saat menunggu pembagian daging kurban mengusulkan hendaknya Pemda Lebong melalui dinas terkait selain melakukan pemotongan hewan kurban, juga melakukan kegiatan sunatan massal gratis.

\"Coba ada sunatan gratis juga, pasti lebih ramai yang datang ke Masjid Agung ini. Selain itu, kegiatan sunatan massal juga membantu masyarakat yang kurang mampu untuk menyunat atau mengkhitan anaknya akibat keterbatasan biaya,\" ucap Yana, seorang warga kepada Bengkulu Ekspress saaat menunggu pengambilan daging kurban.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: