Tes CPNS Belum Jelas

Tes CPNS Belum Jelas

\"CPNSBENTENG, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) hingga saat ini belum bisa memastikan kejelasan tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2017 ini.

\"Sampai saat ini, kami belum mendapatkan petunjuk,\" kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Benteng, Drs H Fajrul Rizki MM.

Meskipun belum ada kepastian, lanjut Fajrul, pihaknya tetap mengusulkan kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Benteng setiap tahun. Sejauh ini, pihaknya sudah mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemen-PAN dan RB) Republik Indonesia untuk diakomodir dalam penerimaan CPNS tahun 2017.

\"Sejauh ini, usulan telah kita sampaikan. Jumlahnya ada sekitar 500 orang,\" imbuhnya. Menurut Fajrul, usulan tersebut disampaikan tentunya bukan tanpa alasan. Hal tersebut dilakukan setelah BPPKD melakukan analisis jabatan (Anjab) terhadap jumlah pegawai serta kebutuhan pegawai setiap tahunnya.

Meskipun enggan menjelaskan formasi yang diusulkan, namun ia memberikan sedikit bocoran bahwa kebutuhan pegawai di Kabupaten Benteng saat ini masih berasal dari bidang tenaga pendidik atau guru dan tenaga kesehatan.

\"Berapapun kuota yang diberikan untuk Kabupaten Benteng nantinya, itu adalah kewenangan penuh dari Kemenpan RB. Sampai saat ini, kami masih menunggu informasi dari pusat,\" demikian Fajrul.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: