Pasang CCTV, Diskominfo Ajukan Rp 200 Juta di APBD-P

Pasang CCTV, Diskominfo Ajukan Rp 200 Juta di APBD-P

\"\"BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kota Bengkulu tampaknya serius mendukung program kemanan berbasis IT dari Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu. Salah satunya pemasangan CCTV guna memantau keamanan di sejumlah objek vital  yang ada di dalam kota Bengkulu.

Selain akan mengajukan dana untuk pembelian CCTV di tahun 2018 mendatang, Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kominfo kota Bengkulu  juga akan mengajukan anggaran dana dalam APBD Perubahan di tahun ini.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian kota Nengkulu, Medy Pebriansyah, melalui Kepala Bidang Penyelenggara E-Government Diskominfo Kota Bengkulu, Erika Ariesanti mengatakan, pihaknya akan mengajukan dana di kisaran Rp 200 juta. Dana itu nantinya akan digunakan untuk membeli peralatan CCTV yang akan dipasang di objek yang dinilai sangat vital terlebih dahulu.

\"Dalam APBD-P ini akan kami ajukan dana di kisaran Rp 200 juta untuk pemasangan CCTV, namun untuk lokasi pemasangan nantinya kami akan berkoordinasi dengan pihak Polda terlebih dahulu,” tutur Erika.

Sementara itu, untuk APBD tahun 2018 mendatang, Diskominfo akan mengajukan dana sebesar 5 miliar rupiah. Dana itu sendiri nantinya akan digunakan untuk melengkapi sejumlah CCTV di Objek Pariwisata, kantor-kantor OPD, dan sejumlah titik vital lainnya yang belum terpasang oleh pihak Kepolisian. (Ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: