Besok, CJH Kaur ke Bengkulu

Besok, CJH Kaur ke Bengkulu

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Jika tidak ada aral melintang, sebanyak 108 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaen Kaur, Selasa besok (1/8) malam, akan bertolak menuju asrama haji Kota Bengkulu dengan bus yang telah disiapkan Pemda Kaur. Sesuai rencana, pemberangkatan rombongan CJH itu akan dilakukan Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos, di Masjid Al-Kahfi Kota Bintuhan.

“InsyaAllah besok Selasa (1/8) malam Rabu CJH Kaur sekitar pukul 21.00 WIB mulai berangkat ke Bengkulu, pemberangkatan CJH ini nanti akan dilepas langsung bupati,” kata Kepala Kantor Kemenag Kaur H Sipuan SAg M HI melalui Kasi Haji Sopian Japri SSos, kepada BE, kemarin (30/7). Dikatakannya, rencana keberangkataan seluruh CJH asal Kaur hingga saat ini tidak ada kendala apapun. Juga untuk perlengkapan CJH Kaur seperti pasport, visa dan perlengkapan lainnya sudah selesai diurus. Sehingga seluruh JCH Kaur dipastikan berangkat semua ketanah suci untuk menunaikan ibadah haji. CJH Kaur yang tergabung di Kloter lima ini diberangkatkan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatera Barat pada Rabu (2/8), dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

“Untuk berangkat ke BIM menunuju Madina itu hari Rabu (2/8), karena mereka ini sampai di asrama haji Bengkulu nanti akan istrahat dulu semalam, baru bertolak ke Mekkah,” terangnya. Ditambahkan Sopian, untuk koper dan tas seluruhnya sebanyak 108 CJH itu akan tiba di Bengkulu lebih awal dari pada CJH. Bahkan sudah ditimbang, tidak ada yang melebihi batas aturan. Begitu juga isinya tidak ada yang dibongkar dan disita. Seperti barang terlarang yang sudah disampaikan ke CJH selama ini.

“Untuk koper CJH akan kita berangkatkan sore ini (kemarin), dan hari ini (besok) sudah tiba diasrama haji Bengkulu. Kita berharap para CJH Kaur ini agar dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan menjadi mabrur,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: