IKJT Siap Sukseskan Program Pemprov Bengkulu

IKJT Siap Sukseskan Program Pemprov Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Ikatan Keluarga Jawa Timur (IKJT) Bengkulu siap mendukung semua program yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi (pemprov) Bengkulu. IKTJ juga siap beraprtisipasi dalam upaya pembangunan yang digencarkan oleh pemprov.

Ketua IKJT Bengkulu, Ir Edi Waluyo SH MM mengatakan dirinya dan segenap warga Jawa Timur yang tergabung dalam IKJT Bengkulu tetap mendukung program Pemprov Bengkulu karena mereka menganut prinsip di mana bumi di pijak di situ bumi dijunjung.

\"Kami siap mendukung program yang dicanangkan Pemprov Bengkulu, karena meskipun kami warga Jawa Timur namun kami berada di Bengkulu,\" ujar Edi dalam acara silahturahmi dan halal bihalal IKJT Bengkulu di kediaman Edi Waluyo, kemarin (30/7).

Diungkapkan Edi, semua anggota IKJT Bengkulu sudah berkomitmen secara bersama-sama untuk ikut berpartisipasi dalam upaya mewujudkan program pemerintah untuk memajukan Provinsi Bengkulu ini.

\"Komitmen kami adalah mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan kemajuan bagi Provinsi Bengkulu,\" ungkap Edi.

Edi juga menyampaikan, banyak ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua warga Jawa Timur yang turut andil atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi dan halal bihalal ini dengan lancar dan baik.

\"Saya pribadi sangat berterima kasih atas kerjasama teman-teman sesama warga Jawa Timur semuanya atas bantuannya untuk mensukseskan acara ini,\" tambah Edi.

Sementara itu, Sesepuh IKJT Bengkulu, Suparno Khairun juga menyambut baik terselenggaranya acara halal bihalal ini dalam rangka untuk membangun silahturahim yang ikhlas antar sesama anggota IKJT ini.

\"Kehadiran saudara semuanya diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi kita semua,\" ujar Suparno.

Tak hanya itu, Suparno juga menyampaikan bahwa dirinya juga mendukung penuh semua program Pemerintah Bengkulu untuk kemajuan Bengkulu yang sekarang menjadi tanah yang ditempatinya.

\"Kita sudah menyatakan diri menjadi Tobo Kito, baik buruknya Bengkulu kita harus menikmati dan mendukung perjuangan pemerintah untuk kemajuan Bengkulu,\" tambah Suparno.

Suparno menerangkan, bila menurut filosopi Jawa bahwa masalah itu ibarat seperti siapa yang menanam dia yang akan memetik, menanam ilalang panennya pasti ilalang.

\"Kita harus mendukung program-program yang di canangkan pemerintah, karena siapa yang menanam kebaikan akan menuai kebaikan pula,\" terang Suparno. Terakhir diungkapkan Suparno, pihaknya mendukung dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Bengkulu.

\"Kita pergi ke Bengkulu dengan semangat berjuang bukan terdampar, semangat 45 di Surabaya mengilhami kami ikut berjuang untuk Provinsi Bengkulu,\" tutup Suparno.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah mengatakan silahturahmi adalah kebutuhan hakiki manusia. Karena sesama manusia harus menjalin silaturahmi agar tetap terjaga kerukunannya.

\"Acara silaturahmi ini sangat positif dan bermanfaat, karena dengan menjalin persatuan dan kesatuan maka program pemerintah akan cepat tercapai untuk kemajuan Bengkulu,\" ujar Rohidin. Ia menambahkan, halal bihalal ini mengandung pesan moral yang tinggi karena harus saling maaf-memaafkan dan juga menjaga tali persaudaraan yang ada.

\"Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat rasa persaudaraan untuk mendukung kemajuan Provinsi Bengkulu ini,\" tutup Rohidin.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: