Polres Data Jalan Berlubang

Polres Data Jalan Berlubang

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress- Tingginya tingkat kecelakaan kendaraan bermotor harus dapat ditekan oleh seluruh pihak. Bukan hanya aparat kepolisian namun juga jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang sehingga angka kecelakaan baik roda dua maupun roda empat di Kabupaten Kepahiang bisa diminimalisir.

Berbagai faktor menjadi penyebab utama terjadinya laka lantas, mulai dari faktor humam eror (Manusi, red) hingga kondisi insfrastruktur jalan yang belum memadai. Salah satunya masih banya badan jalan berlubang hingga kerap menyebabkan kecelakaan.

Menyadari akan rawan bahaya kecelakaan karena jaan berlubang, membuat Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SH SIk mengerahkan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melaksanakan pendataan terhadap jalan dengan kondisi berlubang. \"Pendataan dilaksanakan agar dapat diketahui kondiai jalan rusak, nantinya bisa menjadi data kita untuk pemetaan daerah rawan kecelakaan,\" ungkap Kapolres melalui Kasat Lantas AKP Rafenil Yaumil Rahman kemarin.

Kasat mengatakan pihak juga menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan yang melintas agar dapat ekstra hati-hati dalam berkendaraan. \"Jika melintasi jalan yang rusak harus mengurangi kecepatan laju kendaraan, kemudian tidak melanggar rambu-rambu lalulintas,\" ucapnya.

Setidak ada belas titik jalan kabupaten dan jalan nasional yang kondisnya rusak alias berlubang. Pihak kepolisian memasang papan peringatan akan kawasan jalan rusak yang dapat dijadikan pengendara untuk berhati-hati kala melintas. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: