Pasar Kembang Seri Direhab

Pasar Kembang Seri Direhab

TALANG EMPAT, Bengkulu Ekspress– Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Dra Hj N Yuhannah MM mengungkapkan bahwa pihaknya akan merehab bangunan pasar di Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat. Dengan adanya perehaban tersebut, diharapkan ke depan Pasar Kembang Seri itu menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Benteng.

\"Semakin baik sarana dan prasarana pasar, maka akan berpengaruh pada tingkat jual beli. Harapan kita, PAD akan bertambah,\" ungkap Yuhannah. Mantan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Benteng ini mengatakan pada tahun ini terdapat dana Rp 400 juta untuk renovasi pasar yang bersumber dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan. Anggaran ini disiapkan untuk membantu perbaikan dan peningkatan mutu pada pusat kegiatan ekonomi, yakni pasar di daerah.

\"Dari hasil survei terhadap seluruh pasar di Kabupaten Benteng, Pasar Kembang Seri lebih layak untuk direnovasi,\" ungkapnya. Menurutnya, kegiatan renovasi pasar tidak sama dengan pembangunan pasar baru di Desa Taba Lagan. Namun, kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk kegiatan yang semuanya sebanyak 2 paket pekerjaan untuk kegiatan pembangunan pasar, baik itu pembangunan baru atau renovasi.

\"Secara keseluruhan, total anggaran yang disiapkan semuanya mencapai Rp 2,2 miliar termasuk dengan dana pembangunan pasar baru,\" demikian Yuhannah.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: