BPJS Kesehatan Buka Layanan di Bang Mego

BPJS Kesehatan Buka  Layanan di Bang Mego

CURUP, Bengkulu Ekspress- Sejumlah langkah dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Curup untuk mempermudah masyarakat mengakses layanan BPJS Kesehatan. Salah satunya dengan membuka pelayanan di Pasar Bang Mego Kota Curup.

\"Kita membuka layanan di Pasar Bang Mego sudah satu bulan terakhir,\" ungkap Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Curup, Syafrudin Imam Negara SSi melalui Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan, Nanang Jayadi, SKep Rabu (26/7) kemarin. Dalam kegiatan yang bertajuk, BPJS Kesehatan Goes to Market tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Curup membuka pelayanan setiap hari Senin dan Jumat dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dengan dibukanya layanan di Pasar Bang Mego, BPJS Kesehatan ingin lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat. Dengan harapan bisa mempermudah masyarakat terutama untuk pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS dari BPJS Kesehatan.

\"Dengan dibukanya layanan di Pasar Bang Mego ini, kita ingin mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan,\" tambah Nanang. Lebih lanjut Nanang menjelaskan, dengan dibukanya pelayanan di Pasar Bang Mego ini, maka masyarakat sambil belanja bisa mendaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Untuk persyaratan sendiri, menurut Nanang cukup dengan membawa foto kopi KK dan KTP, kemudian mengisi formulir yang telah disediakan. Selanjutnya peserta JKN-KIS akan mendapat bukti konfirmasi dan nomor virtual account, setelah mereka baru bisa melakukan pembayaran setelah 14 hari dari penerimaan nomor VA, membayar kemudian melakukan konfirmasi ke BPJS Kesehatan untuk dilakukan pencetakan kartu JKN-KIS.

\"Untuk kartu nanti, akan kita beritahu mengambil dimana apakah di bang mego atau ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Curup,\" jelas Nanang. Oleh karena itu menurut Nanang, bagi masyarakat atau pedagang yang sibuk dengan pekerjaannya dan ingin mendaftar menjadi peserta JKN-KIS dan tidak bisa datang ke kantor BPJS Kesehatan, maka bisa mendatangi lokasi pelayanan BPJS Kesehatan pada jadwal yang telah mereka tentukan.

\"Untuk sementara kita buka di Bang Mego, kita akan lihat perkembangannya, dan tidak menutup kemungkinan dibuka di tempat lain,\" aku Nanang. Dengan dibukanya pelayanan di Pasar Bang Mego tersebut, Nanang berharap akan semakin banyak masyarakat yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sehingga target cakupan semesta pada 1 Januari 2019 bisa segera terealisasi.

Di sisi lain, Nanang juga mengungkapkan, pembukaan layanan BPJS Kesehatan di lokasi keramaian ini sudah banyak dilakukan sejumlah daerah di Indonesia, bahkan menurut Nanang khusus untuk wilayah perkotaan dilakukan di sejumlah pusat-pusat perbelanjaan seperti mall. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: