Pejabat BS Deklarasi Bebas Narkoba

Pejabat BS Deklarasi Bebas Narkoba

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH bersama forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) dan para pejabat di lingkungan Pemda BS menggelar deklarasi BS bebas narkoba. Deklarasi tersebut ditandai dengan membubuhkan tanda tangan usai upacara HANI di gedung reptaloka Sekretariat Pemda BS, kemarin (18/7).

“Semoga dengan adanya deklarasi ini, ke depan BS benar-benar bebas dari narkoba,” kata Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH, Selasa (18/7) usai upacara HANI di gedung reptaloka. Menurut Bupati, BS selama ini sudah banyak warga yang terlibat peredaran narkoba. Hal itu dibuktikan dari banyaknya warga yang terjaring razia Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) BS dan satreskrim Polres BS. Sehingga dengan adanya deklarasi tersebut, dirinya berharap, semua pihak dapat berperan aktif mencegah masuknya peredaran narkoba di BS. Dirinya pun berharap, semua masyarakat bisa berperan aktif mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarganya. Jika ada, masyarakat dapat melaporkan nya ke aparat penegak hukum. Sebab jika sudah menjadi pecandu dapat segera direhabilitasi.

“Kita harus aktif mencegah peredaran narkoba di BS, lebih baik mencegah daripada mengobati, jika ada peredaran narkoba, segera lapor pada aparat penegak hukum,” ujarnya.Oleh karena itu, jika semua masyarakat BS juga berkomitmen menjadikan BS sebagai daerah bebas narkoba, maka ke depan peredaran narkoba di BS dapat ditekan. Dengan begitu generasi muda BS akan menjadi generasi tangguh yang terlepas dari baying-bayang pengaruh narkoba.

“Semoga dengan komitmen kita bersama, peredaran narkoba di BS dapat ditekan dan generasi muda kita terhindar dari pengaruh narkoba,” harap Dirwan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: