Keluhkan Listrik Sering Padam Mendadak

Keluhkan Listrik Sering  Padam Mendadak

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Seringnya listrik padam secara mendadak di sejumlah desa di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sangat dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab, selain menganggu aktivitas warga terutama yang menggunakan listrik, juga membuat membuat alat-alat elektronik rusak.

\"Dalam sehari, pemadaman listrik bisa terjadi lebih dari 5 (lima) kali. Kondisi seperti inilah yang membuat kami merasa kesal sebagai pelanggan,\" ungkap Hendra (35), warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Benteng, kemarin. Selain membuat aktivitas terganggu, ungkap Hendra, pemadaman listrik juga seringkali menjadi pemicu kerusakan alat-alat elektronik dan perabotan rumah tangga. Sedangkan pihak PLN tidak pernah mau tahu atas dampak yang ditimbulkan.

\"Selain masyarakat, padamnya listrik dari PLN juga mengganggu aktivitas kerja karyawan di sejumlah perusahaan. Pasalnya, perusahaan harus mengeluarkan biaya lebih untuk menggunakan mesin genset sebagai penghasil sumber aliran listrik,\" pungkasnya. Senada juga disampaikan Wawan (28), warga Desa Semidang, Kecamatan Karang Tinggi. Ia mengharapkan agar PT PLN bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

\"Saat ini, tarif listrik mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Sayangnya, kenaikan tarif tak diimbangi dengan pelayanan yang diberikan. Selain itu, proses pemadaman listrik yang dilakukan tak pernah diikuti dengan surat pemberitahuan,\" tukas Wawan.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: