Bengkulu Tuan Rumah Rakernas PWI Evaluasi Kinerja hingga Bahas Persiapan Pra Kongres

Bengkulu Tuan Rumah Rakernas PWI  Evaluasi Kinerja hingga  Bahas Persiapan Pra Kongres

\"Rapat\"BENGKULU, Bengkulu Ekspres - Persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan digelar di Bengkulu pada tanggal 16 sampai 18 November mendatang terus dimatangkan.

Sebab, Rakernas PWI tersebut bukan hanya sekedar bertemunya para pengurus PWI pusat dan cabang se-Indonesia, tapi juga membahas sejumlah hal penting.

Sekretaris PWI Cabang Bengkulu, Syahyarudin mengatakan hal penting yang akan dibahas dalam Rakernas PWI itu meliputi, evaluasi kinerja pengurus PWI se-Indonesia, pembahasan Anggaran Dasar (AD) dan Aturan Rumah Tangga (ART), pembahasan persiapan pra kongres PWI tahun 2018 mendatang dan membahas isu terkini dan kebijakan yang berkembang secara nasional.

\"Hal penting ini yang akan kita bahas satu persatu dalam Rakarnas PWI nanti,\" terang Syahyarudin kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (13/7).

Terkait pembahasan isu terkini dan kebijakan secara nasional, akan diulas secara matang. Sebab, hasilnya akan disampaikan langsung ke presiden.

\"Banyak hal yang dibahas dan kita nanti bisa merekomendasikan hasil diskusi untuk disampaikan kepada presiden. Seperti di Bengkulu minim infrastruktur, mungkin kita juga akan sampaikan kepada presiden,\" terangnya.

Pra Kongres juga manjadi titik fokus pembahasan. Sebab, tahun 2018 mendatang PWI akan melakukan pemilih Ketua PWI yang baru untuk periode 5 tahun ke depan. Menurutnya, Provinsi Bengkulu yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah, tentunya akan menjadi moment penting yang akan dipersiapkan secara matang. Sebab, selain ada sekitar 30 lebih pengurus PWI pusat hadir di Bengkulu, seluruh Ketua PWI, Sekretaris, Bendahara dan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI dari 34 provinsi di Indonesia juga akan hadir.

\"Kita nanti juga akan mencoba menjelaskan secara nasional, bahwa Bengkulu tidak selalu terpuruk. Jadi, jangan mengenal Bengkulu dengan buruknya, tapi yang baiknya juga harus dikenali,\" imbuhnya.

Tak hanya tamu penting dari PWI se-Indonesia dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA saja yang hadir, seluruh bupati, walikota dan Ketua DPRD yang ada di Provinsi Bengkulu juga akan diundang dalam acara tersebut. Moment silahturahmi ini juga akan dijadikan sebagai wadah tukar pikiran antara PWI dan penjabat negara.

\"Pada intinya, ini sebagai bentuk silahturahmi. Apalagi momennya bertepatan pada HUT Provinsi Bengkulu yang ke-49. Jadi akan kita manfaatkan secara baik acara ini,\" pungkas Syahyarudin. (***)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: