Pasang Alkom di Seluruh Kecamatan

Pasang Alkom di Seluruh Kecamatan

\"Badan

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi meminta Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong melakukan pemasangan perangkat radio atau alat komunikasi (Alkom) di seluruh kecamatan. Hal ini untuk memudahkan komunikasi jika terjadi kejadian bencana yang harus dilakukan penaggulangan secara cepat.

\"Saya minta agar seluruh kecamatan memiliki alat komunikasi yang terpusat di BPBD, hal ini untuk memudahkan komunikasi jika ada kejadian bencana. Saya tidak mau lagi terulang kejadian seperti di Topos, peristiwa kebakaran yang terjadi setelah lebaran baru saya ketahui setelah 3 hari. Kalau ada alat komunikasi yang terpusat di BPD maka kejadian seperti ini bisa langsung terpantau,\" kata Bupati Ditambahkan Bupati, BPBD juga diminta untuk mengusulkan pengadaan alat berat dalam APBD tahun 2018. Karena selama ini ketika terjadi bencana, selalu kesulitan melakukan penanganan secara cepat akibat tidak adanya alat berat.

\"Kondisi jalan kita di Lebong ini hampir semuanya berada di bawah tebing. tentunya Kondisi ini pasti akan terjadi bencana terutama Longsor, cuma waktunya kita tidak tau. Nah kalau ada Alat berat yang dimiliki BPBD dan ditempatkan di daerah yang rawan bencana maka ketika terjadi longsor maka bisa dilakukan penaganan. Saya minta susun anggaranya dan sampaikan ke TAPD untuk selanjutnya disampaikan ke DPRD. pengadaan Alat berat dan alat komunikasi untuk penaggulanan bencana ini sangat penting,\" pungkas Bupati.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: