Gubernur Diamankan KPK, Wagub Pimpin Apel Pagi

Gubernur Diamankan KPK, Wagub Pimpin Apel Pagi

BENGKULU, BETV - Pasca diamankannya Gubenur Bengkulu H Ridwan Mukti oleh KPK, Wakil Gubenur Bengkulu H Rohidin Mersyah pun memimpin langsung pelaksanaan apel di halaman kantor gubernur, pada rabu pagi. Dalam amanatnya, ia berharap kinerja aparatur sipil di jajaran Pemerintah Provinsi, untuk tetap tenang dan bekerja seperti biasa.

Dengan ujian yang besar ini, Wakil Gubenur pun berharap agar seluruh PNS dapat bersabar, karena kejadian ini merupakan musibah yang harus dilalui.

\"Ini adalah ujian besar, saya harap seluruh PNS dapat bersabar dan tetap bekerja seperti biasa. Agar pemerintahan tidak terganggu\" kata Wakil Gubenur Bengkulu.

Sebagai upaya, kini Pemerintah Provinsi bersama biro hukum, dan kantor perwakilan Bengkulu di jakarta, terus memberikan support dan bantuan hukum kepada Gubenur Bengkulu, yang tengah menjalani pemeriksaan di kantor KPK. Karena bagaimanapun, Ridwan Mukti saat ini masih menjabat sebagai Gubenur Bengkulu.

\"Semalam saya sudah minta dengan biro hukum dan kantor perwakilan di jakarta, untuk memberikan bantuan hukum dan memantau kondisi di KPK. Namun, laporan mereka sampai saat ini kondisi di KPK tidak bisa di akses,\" ujar Rohidin Mersyah.

Setelah apel dilaksanakan, Wakil Gubenur Bengkulu pun tampak langsung memanggil seluruh pejabat eselon 2 di lingkungannya, dan melakukan rapat tertutup. Namun dari informasi yang didapat tim BETV, agenda rapat tertutup ini adalah memberikan motivasi, arahan, dan mengingatkan agar seluruh pejabat eselon 2, untuk tetap fokus pada seluruh kegiatan yang akan dijalani. (ZUHRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: