Dua Siswa SMP Rejang Lebong Ikut UN Susulan

Dua Siswa SMP Rejang Lebong Ikut UN Susulan

CURUP, bengkuluekspress.com - Ujian Nasional (UN) untuk siswa akhir tingkat SMP/MTS sederajat berakhir pada 4 Mei 2017 lalu. Namun, di kabupaten Rejang Lebong (RL) terdapat dua siswa yang sakit dan tidak dapat mengikuti ujian reguler. Oleh karena itu, mereka terpaksa mengikuti ujian susulan.

Kabid Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) RL Hanapi mengatakan, pelaksanaan ujian susulan berlangsung selama 2 hari.

\"Hari pertama, ujian untuk mata pelajaran Matematika yang dilaksanakan pada Senin (22/05/2017). Untuk hari kedua untuk mata pelajaran Bahasa Inggris pada Selasa (23/05/2017),\" ujar Hanapi kepada wartawan, Senin (22/05/2017),

Dijelaskannya, untuk peserta ujian susulan hari pertama atas nama Epan dari MTS Tarbiyah RL, kemudian untuk peserta ujian susulan hari kedua atas nama Erwin Mansyah dari SMPT Curup 2.

\"Untuk LJK peserta hari pertama ini belum kita serahkan ke pihak provinsi, namun kita titipkan terlebih dahulu di Polres RL, karena kita masih menunggu untuk LJK peseta ujian susulan kedua, supaya sekaligus,\" jelas Hanapi.

Lanjutnya, untuk peserta UN SMP di Rejang Lebong terdapat 98 yang DO dari 4.058 peserta.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: