Pendaftaran Seleksi Sekda Dibuka Mulai Hari Ini hingga 7 Juni

Pendaftaran Seleksi Sekda Dibuka Mulai Hari Ini  hingga 7 Juni

\"Bengkulu\"ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), hari ini (22/5) hingga 7 Juni mendatang menerima pendaftaran calon peserta seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda Bengkulu Utara.

‘’Inya Allah besok (hari ini, red) pengumuman pendaftaran Sekda Bengkulu Utara dibuka,’’ ujar Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Dullah SE kepada Bengkulu Ekspress (BE) melalui telepon genggam, kemarin (21/5).

Untuk persyaratannya, ia menyampaikan minimal kepangkatan  IVc, berusia paling tinggi 58 tahun, pendidikan minimal Strata 1 (S1). Kemudian pernah menduduki jabatan eselon IIb minimal 2 tahun, diutamakan telah mengikuti Diklatpim tingkat II dan tidak pernah menjalani hukuman disiplin tingkat sedang hingga berat.

Selanjutnya, tidak pernah dijatuhi hukuman penjara dan penilaian prestasi kerja berniali baik minimal 2 tahun, serta sehat jasmani dan rohani.

‘’Persyaratannya sesuai Permenpan dan RB Nomor 13 Tahun 2014 Tentang Tata Cara  Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka. Siapapun yang memenuhi kriteria persyaratan di atas, boleh mendaftar,’’ ungkapnya.

Untuk persyaratan lainnya, Dullah menyebutkan pelamar diutamakan berasal dari lingkungan Pemda BU dan telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) ke KPK.

Lamaran menggunakan amplop warna coklat diserahkan secara langsung kepada Pansel JPT di kantor BKPSDM Bengkulu Utara.

‘’Untuk berkas lamaran harus diserahkan langsung ke Sekretariat Pansel,’’ terangnya.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti MH telah mengeluarkan rekomendasi 2 orang pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sebagai anggota Pansel yang diminta. Adapun dua pejabat yang ditunjuk yakni Plt Sekda H Gotri Suyanto dan Kepala BKD Provinsi Bengkulu H Ari Narsa JS. Sedangkan 3 nama pansel lainnya, Prof Johan, Prof Kamaluddin dan Dr Chandra Irawan MHum dari Universitas Bengkulu (Unib).

Sebelumnya, Bupati Bengkulu Utara Ir Mian telah menyerahkan sepenuhnya proses seleksi Sekda ini kepada Pansel yang telah dibentuk. Sehingga dapat memilih pejabat yang berkualitas sebagai Sekda Bengkulu Utara.

‘’Kita serahkan kepada Pansel sepenuhnya, dan kita junjung tinggi hasil seleksi nama-nama yang nantinya diserahkan tim pansel berdasarkan nilai terbaik,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: