Ratusan CPNS Seluma Tak Terima THR, Gaji 13 dan 14

Ratusan CPNS Seluma Tak Terima THR, Gaji 13 dan 14

\"\" TAIS, BE - Selain belum menerima gaji dan honor, ternyata dipastikan seluruh calon pegawai negeri sipil(CPNS) khususnya 117 orang bidan pegawai tidak tetap (PTT) dan 13 orang CPNS penyuluh pertanian tidak akan menerima tunjangan hari raya (THR), gaji 13 dan gaji 14. Pasalnya CPNS Sendiri belum menerima SK penetapan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Meskipubn belum jelas ada atau tidaknya THR dan gaji 13 dan 14 ini nanti, khusus bidan PTT ini dipastikan tidak menerima THR, gaji 13 dan gaji 14 seperti PNS lainnya,\" ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Khaidir Muchtar Ssos kepada BE.

Sebab itu Khaidir mengharapkan kepada seluruh bidan PTT yang sudah dinyatakan CPNS dan tengah menunggu SK penetapan tetap bekerjas seperti biasa dan juga dapat mengacu kepada edaran Kementerian Kesehatan yang mengharuskan tetap bekerja dengan memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pengobatan di desa penempatan mereka.

“Mudah-mudahan jika SK dan nomor NIP mereka sudah keluar dalam waktu dekat ini maka mereka akan menerima. Namun jika sebaliknya maka mau tidak mau mereka harus gigit jari,” ujar Khaidir.

Khaidir menambahkan, SK dan NIP bidan PTT ini kemungkinan belum keluar dalam waktu dekat ini, mengingat sejumlah pemberkasan masih berlangsung. Hal ini disebabkan beberapa waktu lalu terdapat sejumlah kesalahan pada ejaan nama bidan PTT dan kelebihan huruf.

Dimana dalam SK pengangkatan PTT terdahulu tidaklah sama dengan enajaan nama di dalam ijazah. Sehingga terlebih dahulu harus dilakukan perubahan agar dalam SK pengangkatan tidak ditemukan kesalahan lagi dalam SK mendatang.

“Memang ditemukan kesalahan namun bisa diperbaiki secara langsung dengan berpatokan pada nama yang ada di ijazah,” demikian Khaidir. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: