Kepala BNNP Berganti, Siap Berantas Narkoba ke Akar-akarnya

Kepala BNNP Berganti, Siap Berantas Narkoba ke Akar-akarnya

\"\" BENGKULU, BE - Pergantian pejabat atau kepala di Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu kembali terjadi. Kepala BNNP Bengkulu yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Drs Benny Setiawan MH, digantikan oleh mantan Wakil Kapolda Jambi, Kombes Pol Drs Nugroho Aji Wijayanto SH MH. Sertijab resmi digelar di kantor BNNP Bengkulu Jumat pagi (5/5).

Dalam sambutannya, Kepala BNNP yang baru Kombes Pol Nugroho Aji Wijayanto menyatakan akan melanjutkan program kepala yang lama dan nantinya setiap kasus narkotika yang beredar di Provinsi Bengkulu akan dibabat habis hingga ke akar-akarnya.

\"Ini baru pertama kali saya berada di Bengkulu, tetapi setelah berada disini saya merasa nyaman, sehingga saya yakin bisa fokus meneruskan program kerja yang belum selesai dan akan lebih gencar lagi dalam memberantas kasus narkoba nantinya,\" terang Kepala BNNP Bengkulu, Kombes Pol Nugroho Aji Wijayanto, kemarin (5/5).

Ia menyebutkan, program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) akan terus dijalankan. Malahan ia akan lebih fokus lagi dalam menuntaskan kasus-kasus yang hingga saat ini belum selesai seperti kasus dua tersangka dalam pemufakatan jahat peletakan narkotika diruangan Bupati Bengkulu Selatan serta kasus-kasus yang menjerat baik oknum polri maupun pejabat serta kalangan masyarakat biasa.

\"Banyak tugas yang harus saya selesaikan, sehingga saya akan membentuk tim lagi agar setiap kasus nantinya bisa diselesaikan terutama terhadap dua tersangka dalam kasus pemufakatan jahat yang melibatkan mantan bupati BS,\" ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan, selain meneruskan program P4GN, ia juga akan membuat program terobosan baru dalam menangani kasus peredaran narkoba.

Jika saat ini hanya fokus di darat saja, ia yakin dalam kepemimpinan dirinya nanti akan juga memberantas peredaran narkoba baik melalui udara, laut dan darat sehingga Bengkulu terbebas dari narkotika.

\"Jika saya melihat pemberantasan narkoba saat ini hanya sebatas yang masuk lewat jalur darat saja, saya ingin mulai nanti pemeberantasan narkoba akan dikembangkan baik yang melalui jalur udara maupun laut,\" ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini apa yang telah dilakukan Kepala BNNP Bengkulu yang lama sudah sangat baik, banyak kasus narkoba yang terungkap oleh kepemimpinan Brigjen Pol Drs Benni Setiawan MH, sehingga ia bertekad minimal tahun depan BNNP tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, tetapi harus menjadi mata-mata bagi yang bermain dengan narkotika.

\"Ini komitmen yang akan kita bangun bersama-sama anggota BNNP lainnya, sehingga tidak ada lagi masyarakat Bengkulu yang terjerumus dalam obat yang mematikan tersebut,\" jelasnya.

Sementara itu, Brigjen Pol Drs Benni Setiawan MH mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNNP Bengkulu yang baru, Kombes Pol Nugroho Aji Wijayanto. \"Semoga dengan kepemimpinan beliau, peredaran narkotika di wilayah Bengkulu bisa ditekan habis sehingga tidak ada lagi pemuda-pemudi yang terjerumus dalam bahayanya obat tersebut dan bisa menyelesaikan setiap kasus yang hingga saat ini belum terselesaikan,\" ujar Benni.

Berdasarkan data yang diperoleh BE, Kepala BNNP Bengkulu yang baru Kombes Pol Nugroho Aji Wijayanto, kelahiran 14 Maret 1964 lulusan Akpol tahun 1997. Sejak tahun 2006, Nugroho Aji Wijayanto sudah menduduki posisi penting dalam tubuh polri seperti saat bertugas di Surabaya, Nugroho Aji Wijayanto menjabat sebagai Kapolsek dan Kasat Reserse selama 2 tahun, terus melanjutkan pendidikan berpangkat Kapten dan bertugas di Jambi sebagai Waka Polres Kerinci selama 1 tahun hingga Wakapolresta Jambi selama 1 tahun, setelah itu Nugroho Aji Wijayanto pindah ke Polda Sumatera Selatan dan menduduki jabatan sebagai Kabag Tipidter dilanjutkan menjadi Kapolres Lahat dan menjadi Kapolres Oku.

Kemudian Nugroho Aji Wijayanto menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan selama 2 tahun, kemuadian menduduki jabatan sebagai Dir Narkoba di Polda Jawa Barat selama 3 tahun, selanjutnya menjabat sebagai Dir Narkoba Polda Metro Jaya Selama 3 tahun, selanjutnya menjabat sebagai Wadir Narkoba Bareskrim Polri selama 2 tahun dan selanjutnya pindah ke Jambi menjabat Wakapolda selama 1 tahun dan saat ini menjabat sebagai Kepala BNN Provinsi Bengkulu sejak tanggal 5 Mei 2017. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: