Bupati Bengkulu Selatan Janjikan Honor Guru PAUD Naik

Bupati Bengkulu Selatan Janjikan Honor Guru PAUD Naik

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress - Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH, berjanji akan menaikkan honor atau insentif guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Bengkulu Selatan sebesar Rp 500 ribu per bulan.

Pernyataan Dirwan ini menjawab informasi yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikand an Kebudayaan BS, Novianto SSos MSi bahwa saat ini honor guru PAUD di BS hanya Rp 150 ribu per bulan.

“Insya allah pada APBDP 2017 atau pada APBD 2018 nanti saya akan naikan insentif guru PAUD menjadi Rp 500 ribu perbulan,” ujar Dirwan, saat pelantikan Bunda PAUD BS di pendopo rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan, Rabu (29/3).

Dirwan berharap, dengan kenaikan insentif tersebut, para guru PAUD dapat semakin maksimal dalam mendidik generasi emas Bengkulu Selatan. Sehingga kedepan mereka mampu menjadi  generasi yang tangguh, berakhlak mulia dan bertanggungjawab, serta mampu menjadi pemimpin yang berkualitas di masa depan.

“Didiklah anak-anak Bengkulu Selatan menjadi generasi yang cerdas, sebab  di masa mendatang mereka yang akan menjadi pemimpin, sehingga mereka mampu membawa kemajuan bagi BS,” kata Dirwan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Novianto SSos MSi menyampaikan, bahwa honor guru PAUD yang tersebart di Bengkulu Selatan yang jumlahnya sekitar 827 orang hanya menerima honor Rp 150 perbulan. Itupun pembayarannya dilakukan setiap 6 bulan sekali.

“Guru PAUD dituntut untuk mencerdaskan generasi bangsa, namun insentif mereka sangat kecil, kami sangat berharap PemdaBengkulu Selatan bisa menaikan insentif para guru PAUD ini,” harap Novianto.

Bunda PAUD Bengkulu Selatan Dilantik

Sementara itu, kemarin Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Bengkulu, Hj Lily Ridwan mengajak para orang tua untuk terus memberikan pendidikan kepada anak-anaknya usia dini.  Salah satu cara nya adalah dengan memasukan anak pada sekolah PAUD.

“Mari selalu kita didik  anak-anak kita agar mereka menjadi generasi cerdas, salah satu nya dengan memasukan mereka ke sekolah PAUD. Karena dengan belajar di PAUD memudahkan anak-anak untuk belajar dan bersosialisasi,” ujar Lily Ridwan, saat melantik Ny Isneini Dirwan sebagai Bunda PAUD Bengkulu Selatan di pendopo rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan, kemarin.

Dalam kesempatan itu juga, Lily mengingatkan para orang tua agar selalu menjaga anak-anaknya. Sebab anak-anak tersebut hanya beberapa jam saja diawasi oleh guru saat mereka di sekolah. Setelah itu, ketika di rumah orang tua juga berkewajiban menjaga dan mendidik mereka.

Dengan peran aktif para orang tua dalam menjaga anak mereka, dapat menghidarkan anak-anak usia dini dari korban pelecehan seksual atau pencabulan yang selama ini marak terjadi di dalam Provinsi Bengkulu.

“Mendidik anak bukan hanya kewajiban guru, orang tua harus berperan aktif. Dengan begitu akan mampu menghindarkan anak-anak usia dini dari korban pelecehan seksual atau pencabulan atau korban kriminalitas lainnya,” imbau Lily Ridwan.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: