Pendaftaran Anugerah Perempuan Inspirasi Garnita Ditutup Besok

Pendaftaran Anugerah Perempuan Inspirasi Garnita Ditutup Besok

Berhadiah Total Rp 25 Juta

BENGKULU, BE - Setelah dibuka hampir tiga minggu, pendaftaran Anugerah Perempuan Inspirasi Garnita resmi ditutup besok, Jumat (31/3). Hingga kemarin Ketua DPW Garnita Malahayati Provinsi Bengkulu, dr Anarulita Muchtar mengatakan, panitia sudah menerima 28 nama beserta artikel perjalanan karya yang sudah dilakukan.

\"Usulan masih panitia tunggu hingga Jumat (31/3). Penyerahan artikel serta pengambilan formulir dapat dilakukan di Graha Pena RBTV,” ungkap dr Anarulita Muchtar yang juga merupakan anggota Komisi XI DPR RI.

Dari nama-nama yang masuk, juri akan menyaring menjadi 15 nama berdasarkan kategori yang sudah ditetapkan. Yakni, Bidang Entreperneur & Wirausaha, Bidang Pendidikan Ilmu Pengetahuan & Teknologi, Bidang Kesehatan, Bidang Seni Sosial Budaya serta Bidang Lingkungan.

“Setiap kategori juri akan memilih 3 kandidat untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Penjurian sendiri dilakukan oleh dua juri eksternal yakni dari akademisi Unib sekaligus psikolog serta aktivis perempuan,” ujar Anarulita.

Anarulita menjelaskan, proses penjaringan kandidat peraih Anugerah Perempuan Inspirasi Garnita dilakukan berdasarkan usulan diri atau usulan orang lain, serta penjaringan yang dilakukan media berdasarkan rekam jejak.

Sejumlah nama-nama yang sudah masuk diantaranya untuk bidang Kesehatan, Made Oka Susanti (Bengkulu Utara), Yulia Suparti (Kota Bengkulu), Susi Handayani (Kota Bengkulu), Dra Hj Nurhayati Roni (Kota Bengkulu), Hj Fatmawati (Kota Bengkulu), dan lainnya.

“Garnita mengajak masyarakat untuk mengusulkan atau menyampaikan cerita mengenai aksi nyata perempuan yang menginspirasi. Silakan usulkan atau calonkan diri sendiri,” katanya.

Anarulita mengatakan, Garda Wanita (Garnita) Malahayati Provinsi Bengkulu mempersembahkan program Anugerah Perempuan Inspirasi Garnita 2017 sebagai bentuk apresiasi kepada para perempuan-perempuan yang sudah memberikan banyak manfaat untuk orang-orang di sekelilingnya. \"Karena perempuan banyak yang mampu menjalankan berbagai peran dalam hidupnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, pengumuman 15 kandidat terpilih akan dilakukan pada tanggal 6 April 2017 dan penyerahan award pada tanggal 20 April 2017 dalam acara Bengkulu Berdialog di Hotel Santika. Untuk informasi lebih lanjut peserta dapat menghubungi kontak person Mala 081279783769.

\"Melalui program ini, saya mengharapkan para perempuan-perempuan dapat menyadari bahwa kita sangatlah berharga. Mari kita menghargai kaum perempuan,” demikian Anarulita.(rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: