Pererat Silaturahmi, PWI Bengkulu Gelar Makrab

Pererat Silaturahmi, PWI Bengkulu Gelar Makrab

BENGKULU, BE - Jalin keakraban, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu dan Pemerintah daerah baik eksekutif, legislatif, para penegak hukum, akademisi, dan masyarakat mengadakan malam keakraban (Makrab) di Kantor Antara Bengkulu pukul 19.00 WIB Senin(27/3). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara memeriahkan Hari Pers Nasional.

Wakil Gubernur Bengkulu Dr drh H Rohidin Mersyah MMA yang turut hadir dalam acara tersebut menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh PWI karena selain dapat menumbuhkan sikap emosional kekeluargaan yang kuat juga dapat terjalin tali silahturahmi untuk semua pihak.

\"Pentingnya kegiatan ini dimana dapat terjalinnya hubungan yang erat antara pemerintah daerah, eksekutif, legislatif dan para penegak hukum serta media dibawah naungan PWI,\" ujar Wagub.

Wagub mengakui bahwa pers merupakan pilar yang paling utama dalam membangun kehidupan demokrasi yang sehat. Pers hadir untuk memberi pencerdasan kepada publik, mengembalikan hal-hal menyimpang ke jalan benar, memberi wacana publik yang mencerahkan, memberi informasi yang dibutuhkan masyarakat, objektif dan independen.

\"Tak bisa dipungkiri, kehadiran pers menjadi pencerah dalam mewujudkan demokrasi yang adil dan memberikan informasi terpercaya kepada masyarakat,\" tambahnya.

Diakuinya, kegiatan yang dilakukan oleh PWI ini sangat bernilai postif dimana semua pihak menyadari bahwa tidak semua hal selalu bisa dibicarakan secara formal tetapi dapat juga dilakukan didalam forum ataupun kegiatan informal yang diselenggarakan oleh PWI.

\"Kegiatan seperti ini bisa bermanfaat untuk menumbuhkan rasa keakraban antara berbagai pihak dengan insan pers dimana semua permasalahan dan kekeliruan bisa dibahas secara bersama-sama,\" tuturnya.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini nantinya bisa diikuti oleh instansi-instansi pemerintahan yang lain yaknidengan ikut menyelenggarakan kegiatan untuk menjalin keakraban seperti yang dilakukan oleh PWI.

\"Kami berharap semangat untuk menjalin keakraban ini bisa ditularkan kepada instansi-instansi pemerintahan yang lain untuk melakukan hal serupa,\" harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bagi pihaknya selaku eksekutif menjalin hubungan yang akrab dengan masyarakat provinsi Bengkulu itu yang paling penting, karena masyarakat adalah elemen terpenting didalam pemerintahan sehingga harus memiliki hubungan yang dekat dengan pemerintah.

\"Tak hanya keakraban pada instansi lainnya serta pada pers, namun menjalin keakraban dengan masyarakat juga teramat penting untuk menjalankan roda pemerintahan,\" tutupnya.

Sementara itu, ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara silahturahmi antara para insan pers baik wartawan media cetak, online, dan televisi dengan para eksekutif, legislatif, aparat penegak hukum, akademisi dan masyarakat umum.

\"Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta menjalin keakraban antara insan pers dengan pemerintah dan juga masyarakat,\" ujarnya.

Ia menambahkan, muara dari kegiatan ini adalah terjalinnya kekompakan dan kebersamaan serta mampu bersama-sama membangun daerah karena peranan pers dalam mendorong pembangunan daerah itu sangat penting.

\"Pers juga memiliki andil besar dalam pembangunan daerah khususnya provinsi Bengkulu, oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar semua pihak,\" tukasnya.

Suasana kegiatan yang sempat diguyur hujan semakin menambah atmosfir kedekatan antar peserta kegiatan. Bahkan banyak dari para tamu undangan yang hadir dalam acara PWI tersebut menyanyikan lagu dan berkaraoke ria serta mengikuti beberapa permainan yang diselenggarakan untuk menghidupkan suasana.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: