90 Bintara Baru Siap Bertugas

90 Bintara Baru Siap Bertugas

BENGKULU, BE - Pembaretan terhadap anggota Polri yang baru sudah menjadi tradisi di lingkungan Mapolda Bengkulu. Hal tersebut terlihat dari upacara penerimaan dan pembaretan terhadap 90 Bintara yang telah lulus masa pendidikan tahun anggaran 2016 yang lalu, kemarin.

Dalam pembaretan tersebut, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Yovianes Mahar melakukan penyiraman air menggunakan kendi sebagai tanda jika Bintara tersebut sudah menjadi bagian dari kesatuan Polri dan siap bertugas dan mengabdi untuk tanah air, khususnya Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, berdasarkan pantauan BE, kegiatan penyambutan terhadap 90 Bintara baru sudah dilakukan sejak pukul 07.00 WIB di kawasan Rumah Bung Karno dan diarak menuju Polda Bengkulu, selain itu juga seluruh Bintara yang sudah lulus Diktup tahun anggaran 2016 lalu tersebut juga dilakukan penyiraman menggunakan mobil water Canon sebagai rasa syukur atas keberhasilan telah menjadi anggota Polri.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Yovianes Mahar mengatakan, ini sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutinitas pihaknya ketika menyambut anggota Polri yang baru, sehingga dengan kegiatan seperti ini bisa membuat para Bintara yang baru lulus ini lebih semangat lagi dalam menghadapi tugas yang nantinya lebih berat lagi dari waktu semasa mengikuti pendidikan Polri yang lalu.

\"Ini merupakan salah satu momentum yang tepat untuk para Bintara yang selama ini mejalankan pendidikan yang ketat dan saat ini sudah bisa kembali bertemu dengan pihak keluarga dan ini bisa menjadi spirit yang lebih bagi mereka semua,\" terang Kapolda saat ditemui wartawan, kemarin (23/3).

Selain itu juga, Kapolda menyampaikan, khusus bagi para Bintara yang baru dan yang akan bertugas di Bengkulu ini nantinya harus lebih baik lagi dari anggota Polri yang sebelum-belumnya karena masa depan bangsa dan negara Indonesia ini nantinya ada ditangan para anggota Polri yang saat ini.

\"Kita berkeyakinan, anggota Pori khususnya Bintara yang saat ini bisa membawa nama kepolisian ke arah yang lebih baik dan bisa lebih mengayomi masyarakat Bengkulu lebih erat dan dekat lagi nantinya,\" ungkapnya.

Ditambahkannya, lulusan Bintara yang saat ini merupakan perwakilan dari putra putri terbaik yang dimiliki Bengkulu yang memiliki kemampuan yang besar, tinggi dan kuat dalam menghadapi setiap ancaman nantinya, sehingga diyakini bisa memberikan rasa kenyamanan dan ketentraman bagi seluruh masyarakat Bengkulu.

\"Kita yakin setiap anggota Polri yang sudah lulus seperti saat ini merupakan putra putri terbaik yang dimiliki Bengkulu yang nantinya bisa membawa Bengkulu ke situasi yang lebih aman dan bersahabat lagi,\" bebernya.

Sementara itu, kegiatan yang berlangsung di lapangan Mapolda Bengkulu Kamis pagi (23/3) diikuti seluruh satuan dari kepolisian dan dalam acara pembaretan tersebut turut dipertunjukan aksi dari satuan K9 dalam mendeteksi Narkoba dan pelaku kriminal, serta dipertunjukan juga aksi beladiri dari kesatuan Sabara Polda Bengkulu dan diacara terakhir turut dilaksanakan joget dan senam yang diikuti oleh seluruh anggota baik dari Bintara hingga petinggi Polda Bengkulu. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: