DLH Rekrut 60 Petugas Kebersihan

DLH Rekrut 60 Petugas Kebersihan

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah merekrut sebanyak 60 orang petugas kebersihan yang bertugas untuk mempercantik wajak perkantoran dan pertamanan.

Rinciannya, 30 orang bertugas untuk menjaga kebersihan perkantoran dan 30 orang lainnya untuk membersihkan pertamanan di Kabupaten Benteng.

\"Kita sudah merekrut sebanyak 60 orang petugas kebersihan. Mereka digaji Rp 675 ribu per bulan, mereka ditugaskan untuk membersihkan seluruh lokasi sekitar perkantoran dan taman,\" jelas Kepala DLH Kabupaten Benteng, Hendrik Oktober melalui Kabid Kebersihan dan Pertamanan, H Pino Aspandi ST MSi disela-sela tugasnya memantau kebersihan kawasan kantor Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, kemarin (16/3).

Dijelaskan Pino, dari hasil pendataan yang dilakukan, sejauh ini tercatat sebanyak 10 titik yang dianggap sebagai lokasi atau titik pertamanan. Sedangkan, kebersihan dilakukan sepanjang jalan lintas mulai dari Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat hingga Kecamatan Taba Penanjung.

\"Memaksimalkan pekerjaan, kami memiliki sebanyak 12 mesin pemotong rumput dan 1 unit kendaraan truk pengakut sampah,\" ungkap Pino. Dengan keterbatasan anggaran yang ada pada tahun 2017 ini, Pino mengaku tetap akan menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara optimal.

Pun begitu, pihaknya berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Benteng dapat mendukung adanya penambahan anggaran dalam APBD-Perubahan tahun 2017 mendatang.

\"Ditahun 2016 lalu, Pertamanan dan Kebersihan di bawah naungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng mendapatkan dana sebesar Rp 1,8 miliar. Akan tetapi setelah Bidang Pertamanan dan Kebersihan diambil alih oleh DLH, anggaran menurun drastis menjadi Rp 750 juta. Padahal, titik taman dan kebersihan menjadi bertambah pada tahun 2017 ini,\" bebernya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: