BRI Curup Hadirkan Mesin Setor Tunai

BRI Curup Hadirkan Mesin Setor Tunai

CURUP, BE- Diera globalisasi saat ini kebutuhan akan transaksi keungan tak lagi mengenal waktu, baik saat siang maupun malam hari. Untuk menjawab akan kebutuhan transaksi bagi nasabahnya, BRI Kantor Cabang Curup menghadirikan mesin setor tunai.

Pemimpin Cabang BRI Cabang Curup, Teguh Rahadian melalui asisten manajer operasional dan layanan Zaidin berharap keberadaan mesin yang diberi nama CRM atau Cash recycling machine bisa membantu transaksi keuangan nasabah BRI yang ingin memiliki uang tunai dan ingin transfer namun teller sudah tutup.

\"dengan adanya mesin CRM ini, kami mempermudah nasabah BRI dalam melakukan transaksi,\" harap Zaidin saat ditemui Kamis (16/3) kemarin.

Menurut Zaidin, mesin dua unit CRM yang ada di kantor Cabang BRI Curup tersebut telah hadir sejak tahun 2016 lalu. Diaman menurutnya awalnya hanya ada satu unit saja, namun karena animo nasabah BRI untuk menggunakan mesin tersebut tinggi sehingga dilakukan penambahan satu unit lagi.

\"Kita juga tengah merencanakan untuk penambahan mesin CRM di sejumlah kantor unit lainnya,\" tambahnya. Mesin CRM BRI ini sendiri, menurut Zaidin bukan hanya untuk setor tunai saja, melainkan juga untuk tarik tunai.

Khusus untuk setor tunai, pecahan yang bisa disetorkan adalah uang pecahan Rp 100 dan 50 ribu. Dalam proses setor tunai tersebut, secara otomatis mesin akan mendeteksi tingkat kelusuhan dan keaslian uang yang diserahkan. Bila uang tersebut sudah terlalu lusuh atau rusak serta keasliannya diragukan, maka mesin secara otomatis akan menolaknya.

\"Untuk setor tunai, dalam satu transaksinya minimal sebanyak 99 lembar, sedangkan untuk jumlahnya dalam sehari tidak dibatasi,\" jelas Zaidin.

Namun untuk tarik tunai, meskipun menggunakan mesin CRM, namun menurutnya ketentuan penarikan masih berlaku sesuai dengan jenis kartu ATM yang dimiliki nasabah.

Dengan adanya mesin CRM ini, ia berharap tidak mengganggu aktifitas nasabah BRI dalam melaksanakan transaksi keuangan, karena nasabah BRI tetap bisa melakukan stor tunai meskipun teller sudah tutup.

Kebutuhan transaksi seperti ini, menurut Zaidin biasanya dibutuhkan oleh nasabah swasta khususnya yang bergerak dalam bidang pedagangan, dimana mereka terkadang tidak ada waktu untuk ke bank saat siang hari karena melayani pelanggan mereka. Maka dengan adanya mesin CRM ini, setor tunai bisa dilakukan malam hari tanpa harus antri.

\"Untuk nasabah kita, silahkan nikmati mesin CRM yang kita hadirkan, dengan harapan bisa memudahkan transaksi keuangan bagi nasabah kita,\" tutup Zaidin.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: