210 Siswa SMA Rebut 9 Tiket OSN

210 Siswa SMA Rebut 9 Tiket OSN

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 210 siswa-siswi SMA negeri maupun swasta se-Kabupaten Kaur mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten di SMAN 1 Kaur, Selasa (14/3). Ajang ini untuk memperebutkan 9 tiket OSN ke tingkat Provinsi Bengkulu mewakili Kabupaten Kaur yang akan digelar pada bulan April nanti.

“Seleksi OSN ini hanya satu hari ini saja, dan masing-masing sekolah mengirimkan 3 orang siswa, untuk satu mata pelajaran,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kaur, M. Jalil SPd Ing, kemarin (14/3).

Dikatakan Jalil yang juga Kepala SMA 1 Kaur ini, dalam seleksi ini ada sembilan bidang keilmuwan yang dilombakan antara lain matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, komputer, ekonomi, astronomi, dan kebumian. Jalil juga mengaku bangga dengan para peserta dalam keberanian peserta untuk mengikuti OSN ini. Sebab siswa-siswi yang mengikuti seleksi di tingkat kabupaten ini merupakan siswa pilihan di sekolahnya.

“Diharapkan seleksi ditingkat kabupaten ini dapat menemukan siswa-siswi terbaik untuk mewakili Kabupaten Kaur di tingkat provinsi nanti,” harapnya.

Ditambahkannya, OSN SMA tingkat Kabupaten Kaur tahun 2017 ini, merupakan agenda rutin yang biasa diselenggarakan setiap tahunnya.  Olimpiade ini dilakukan guna menyalurkan bakat siswa-siswi SMA khususnya di bidang sains. Melalui wahana yang disebut OSN, sekaligus pula melakukan penjaringan siswa berprestasi untuk mengikuti olimpiade serupa di tingkat selanjutnya.

“Untuk peserta yang berhasil menduduki peringkat berkesempatan diikutsertakan ke tingkat provinsi yang akan digelar bulan April nanti.  Nanti dari hasil OSN akan kita ambil juara 1 untuk satu mata pelajaran, jadi total siswa yang akan  kita kirim nanti ada 9 siswa, dan juara 2 dan 3 kita beri tropi saja,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: